Jubir Anies Tantang Prabowo Ganti Cawapres: Dia Tidak Akan Berani

Jubir Anies Tantang Prabowo Ganti Cawapres: Dia Tidak Akan Berani

Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra menilai sengkarut ini terjadi karena Prabowo Subianto yang tidak percaya diri untuk maju ke Pilpres 2024, bahkan jubir Anies tantang Prabowo ganti cawapres.-tangkpan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) memutuskan Ketua MK Anwar Usman terbukti melakukan pelanggaran berat dan diberhentikan terkait putusan syarat usia capres-cawapres.

Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra menilai sengkarut ini terjadi karena Prabowo Subianto yang tidak percaya diri untuk maju ke Pilpres 2024, bahkan jubir Anies tantang Prabowo ganti cawapres.

"Semua sengkarut MK ini awalnya adalah karena pak Prabowo tidak cukup percaya diri maju capres tanpa dukungan Presiden Jokowi, sehingga harus memaksakan diri mengambil anak kandungnya sebagai Cawapres, meski harus mengubah UU yang ada melalui MK," ujar Surya kepada wartawan, Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Buruan! Pemesanan Tiket Kereta Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Telah dibuka

BACA JUGA:Anwar Usman Dicopot dari Ketua MK, Jubir Anies: Semoga Bisa Kembalikan Kepercayaan Publik

Oleh sebab itu, Surya menantang Prabowo agar berani mengganti Gibran sebagai pendampingnya.

Namun, ia menilai jika Prabowo tak akan berani menerima tantangan ini.

"Kalau jantan seharusnya Pak Prabowo segera mengganti cawapresnya, tetapi saya tidak yakin itu akan berani dilakukan, tanpa dukungan Presiden belum tentu Pak Prabowo merasa mampu berkompetisi dengan baik menghadapi capres lain," paparnya.

BACA JUGA:FIM Resmi Gelar Kejuaraan Dunia Balap Motor Wanita Mulai Tahun 2024

BACA JUGA:Anwar Usman Dipecat Dengan Tidak Hormat, MK Lakukan Pemilihan Ketua Dalam 2x24 Jam

Meski demikian, ia mengaku menghormati keputusan tersebut dan mengatakan sedari awal sudah bermasalah.

"Kami menghargai putusan MKMK ini, yang membuktikan memang putusan MK kemarin memang bermasalah sejak awalnya," kata Surya.

Ia berharap keputusan MKMK ini bisa kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap MK.

"Semoga bisa mengembalikan kepercayaan publik kepada MK yang beberapa waktu ini dirusak oleh Ketuanya sendiri," ujar Surya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: