Firli Bahuri Pastikan Datang Pemeriksaan di Bareskrim Polri

Firli Bahuri Pastikan Datang Pemeriksaan di Bareskrim Polri

Ketua KPK, Firli Bahuri pastikan hadir ke Bareskrim Mabes Polri untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua KPK, Firli Bahuri pastikan hadir ke Bareskrim Mabes Polri untuk pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan kepastian tersebut berdasarkan surat yang dikirim KPK.

"Surat konfirmasi kehadiran yang sudah kita terima dari KPK pada hari Selasa, 14 November 2023 kemarin sore," katanya kepada awak media, Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Firli Bahuri Bantah Pernah Bertemu dengan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di Rumah Kertanegara

Dituturkannya, Firli akan datang sebagai saksi pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Ketua KPK, Firli Bahuri bakal diperiksa di Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (16/11).

Ade menyebutkan Firli bakal diperiksa di ruang Dittipidkor Bareskrim.

BACA JUGA:Firli Bahuri Mengaku Teken Surat Penangkapan Harun Masiku yang Buron 3 Tahun

"Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, tanggal 14 November 2023 telah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi di hadapan penyidik pada hari Kamis tanggal 6 November 2023 di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri lantai 6 Gedung Bareskrim Polri," katanya kepada awak media, Selasa 14 November 2023.

"Sebagai tindaklanjutnya telah disiapkan penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri," tambahnya.

Sebelumnya, pemeriksaan terhadap Firli diminta di Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Kemudian yang kedua dalam surat di maksud juga disampaikan permintaan kepada tim penyidik untuk dapatnya pemeriksaan atau permintaan keterangan tambang terhadap FB selaku saksi bahwa dilakukan di Gedung Bareskrim," terang Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: