Ma`ruf Amin Ungkap Semua Cawapres Sibuk Sampai Tak Kunjung Bertemu

Ma`ruf Amin Ungkap Semua Cawapres Sibuk Sampai Tak Kunjung Bertemu

Presiden Jokowi menjamu makan siang tiga capres, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan di Istana Merdeka, 30 Oktober 2023. -Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin sedianya akan menggelar pertemuan dengan calon Wakil Presiden (cawapres) yakni Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka.

Pertemuan tersebut bakal digelar seusai para Capres yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Namun hingga tiga kali diagendakan, pertemuan para Cawapres itu tak kunjung bisa digelar.

BACA JUGA:Makan Bareng Jokowi dan Bacapres Lain, Anies Baswedan: Menitipkan Pesan untuk Bapak Presiden Bisa Menjaga Netralitas

Ma’ruf Amin mengungkapkan, kesibukan para cawapreslah yang menyebabkan mereka tak kunjung bisa diagendakan untuk pertemuan.

"Semula dirancang untuk bertemu. Tapi, para cawapres itu kan sibuk semua. Apakah masih ada, kita lihat saja. Apa masih memerlukan itu untuk dilaksanakan apa tidak, kita lihat situasinya,” ujar Ma`ruf Amin di Jakarta, Rabu 15 November 2023.

Diketahui, para cawapres sempat mengatur waktu untuk dijadwalkan bertemu. 

Saat diagendakan pertama kalinya, ketiga cawapres tengah berada di luar Jakarta, sehingga perlu penyesuaian jadwal agar ketiganya dapat bertemu dengannya secara bersama-sama.

“Memang saya dijadwalkan untuk bertemu dengan (para) cawapres, tapi kita sedang mengatur waktunya,” ujar Wapres Ma’ruf Amin, Selasa 31 Oktober 2023.

Menurut Wapres dalam pertemuan dengan tiga Cawapres akan membahas bagaimana mencegah terjadinya konflik pada Pilpres 2024, khususnya di kalangan masyarakat bawah.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Orang Terkaya di Indonesia per November 2023, Taipan Prajogo Pangestu Langkahi Low Tuck Kwong dan Bos Djarum

“Tentu pembicaraannya (bagaimana) kita meredam konflik di bawah, karena bagaimanapun di bawah itu bagaimana dari atasnya, dari (para) kontestan ini, baik itu partai pendukung, capres, cawapres, maupun juga tim pemenangan masing-masing,” jelasnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo makan siang bersama tiga calon presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin 30 Oktober 2023.

Suasana makan siang hangat dan akrab terlihat pada pertemuan para tokoh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: