Enam Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang di Sotheby’s Seharga Rp 154 Miliar

Enam Jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Dilelang di Sotheby’s Seharga Rp 154 Miliar

Enam Jersey Lionel Messi akan dilelang seharga Rp 154,42 miliar-leomessi/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Jersey Lionel Messi saat timnas Argentina meraih tropi Piala Dunia 2022 akan dilelang di rumah lelang Sotheby’s.

Enam jersey pemain timnas Argentina Lionel Messi menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga ketika penawaran akan dibuka akhir bulan ini.

“ Koleksi luar biasa ini diperkirakan berjumlah lebih dari 10 juta dolar atau sekitar Rp 154,42 miliar, dan penjualan ini akan menjadi koleksi memorabilia olahraga paling berharga di lelang,” kata Sotheby’s dalam sebuah pernyataan pada Senin, 20 November 2023.

BACA JUGA:Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Telah Berakhir, La Pulga: Era Baru Erling Haaland dan Kylian Mbappé

BACA JUGA:Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini


Jersey Lionel Messi saat timnas Argentina meraih tropi Piala Dunia 2022 akan dilelang dengan harga Rp 154,42 miliar-leomessi/Instagram-

Sebagian rencana dari hasil lelang akan disumbangkan ke Proyek UNICAS, yang dipimpin oleh Rumah Sakit Anak Sant Joan de Déu (SJD) Barcelona dengan dukungan dari Leo Messi Foundation, untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang menderita penyakit langka.

Namun, Sotheby's menolak mengungkapkan berapa banyak hasil yang akan disumbangkan untuk amal.

Penawaran untuk jersey putih dan biru langit itu akan dibuka mulai 30 November hingga 14 Desember 2023, bertepatan dengan pameran publik untuk memamerkan koleksi tersebut.

Pada tahun lalu, seragam Michael Jordan dari pertandingan pembukaan Final NBA 1998 memegang rekor harga tertinggi yang dibayarkan untuk item memorabilia olahraga yang dikenakan dalam pertandingan, dengan harga 10,1 juta dolar.

Rumah lelang Sotheby's yang didirikan di London pada tahun 1744, akan menjual enam kaos yang dikenakan Messi selama kemenangan kapten Argentina itu di Piala Dunia putra tahun lalu di Qatar, rumah lelang mengumumkan Senin.

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Besar Ballon d'Or 2023: Leo Messi Pemenang, Haaland Menempel

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023 Kategori Putra, Leo Messi Fix Menang?

“ Piala Dunia FIFA 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Brahm Wachter, Kepala Koleksi Modern Sotheby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: