Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

Lionel Messi Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah? Begini Jawaban La Pulga-@naseeba_efx-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Lionel Messi memberikan tanggapan yang rendah hati ketika ditanya apakah dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola setelah meraih gelar Ballon d'Or kedelapannya.

Penyerang Inter Miami itu mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe dari Manchester City untuk meraih Ballon d'Or 2023 pada Senin, 30 Oktober 2023 di Paris.

Dengan hasil itu, kini Messi unggul tiga gelar Ballon d'Or dari rival beratnya yakni Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Besar Ballon d'Or 2023: Leo Messi Pemenang, Haaland Menempel

Ketika ditanya apakah dia akan menjadi pemain terbaik yang pernah ada, Messi menjawab dengan sangat rendah hati.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak tahu apakah saya pemain terbaik dalam sejarah atau bukan," ujar Messi, dikutip dari laman Sportskeeda pada Selasa, 31 Oktober 2023.

"Jika saya salah satu yang terbaik, maka ini adalah hal yang luar biasa," sambungnya.

Lionel Messi meraih penghargaan tersebut pertama kali pada tahun 2009.

BACA JUGA:Lionel Messi dan Aitana Bonmati Raih Ballon d'Or 2023 Katagori Putra Putri, La Pulga: Selamat Ulang Tahun Maradona

Kemudian disusul dengan kemenangan di tahun 2010, 2011, 2012, 2015, 2019 dan 2021.

Setelah menerima penghargaan kedelapannya tadi malam, La Pulga, julukan Messi, mengaku sama sekali tidak pernah terbayangkan memiliki karir di ranah sepak bola yang begitu mewah.

"Saya tidak dapat membayangkan memiliki karier seperti yang saya miliki. Segala sesuatu yang telah saya raih. Senang rasanya memenangkan trofi individu ini," paparnya.

Banyak yang menganggap ikon Barcelona itu favorit untuk meraih trofi menyusul kesuksesannya di Piala Dunia bersama Argentina di Qatar tahun lalu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Ballon d'Or 2023, Apakah Lionel Messi Memperpajang Rekor Trofi Kedelapannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: