Link Live Streaming Ballon d'Or 2023, Apakah Lionel Messi Memperpajang Rekor Trofi Kedelapannya?

 Link Live Streaming Ballon d'Or 2023, Apakah Lionel Messi Memperpajang Rekor Trofi Kedelapannya?

Lionel Messi kandidat terkuat menyabet Ballon d'Or 2023 -leomessi/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- The Ballon d'Or salah satu penghargaan yang paling didambakan di dunia sepak bola akan segera diberikan pada tahun 2023.

Pengumuman Ballon d'Or 2023 akan dilaksanakan pada Senin 30 Oktober 2023 waktu setempat yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Penghargaan bergengsi yang diberikan majalah France Football ini diberikan setiap tahun kepada pemain terbaik musim sebelumnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023 Kategori Putra, Leo Messi Fix Menang?

BACA JUGA:Lionel Messi Akan Pecahkan 8 Rekor Jika Raih Ballon d'Or 2023, Berikut Peraih Pemain Terbaik Dunia dari 2008-2022


Beberapa kandidat peraih Ballon d'Or 2023-ballondor/X-

Setiap tahun, ekspektasi mengenai siapa yang akan memenangkannya selalu menarik, tidak terkecuali edisi 2023. 

Lionel Messi adalah favoritnya untuk memenangkannya untuk kedelapan kalinya dalam karirnya, yang akan menjadi pencapaian yang memperpanjang rekor.

Tahun lalu mantan striker Real Madrid Karim Benzema memenangkan penghargaan tersebut, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di dunia, namun kali ini ia tidak masuk dalam daftar favorit.

Semua mata tertuju pada pemain yang mendominasi Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir yaitu Lionel Messi.

Pemain Argentina ini, yang dianggap oleh banyak orang sebagai pemain terbaik sepanjang masa, difavoritkan untuk memenangkannya setelah membawa negaranya meraih kejayaan Piala Dunia FIFA pada bulan Desember lalu, untuk pertama kalinya sejak 1986.

BACA JUGA:Prancis Tuduh Karim Benzema Berhubungan Dengan Teroris, Peraih Ballon d'Or 2022 Terancam Hilang Warga Negaranya

BACA JUGA:Maaf Nih, Ancelotti Tak Sudi Sebut Messi Sebagai GOAT: Saya Melatih Pemenang Ballon d'Or Setiap Hari

Sepanjang karirnya yang termasyhur, Messi telah memenangkan penghargaan bergengsi tersebut sebanyak tujuh kali dan sekali lagi berpeluang menjadi pemenang di depan nama-nama seperti Erling Haaland dan Mohamed Salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: