CSB Ngaku Keluar Negeri Cari Modal Kembalikan Uang Jessica Iskandar

CSB Ngaku Keluar Negeri Cari Modal Kembalikan Uang Jessica Iskandar

Tersangka penipuan dan penggelapan terhadap artis Jessica Iskandar mengaku keluar negeri untuk berbisnis.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tersangka penipuan dan penggelapan terhadap artis Jessica Iskandar mengaku keluar negeri untuk berbisnis.

Kasubdit Ranmor Ditkrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah mengatakan Christopher Sfefanus Budianto (CSB) mengaku dirinya keluar negeri untuk cari modal dengan berbisnis.

"Kalau yang bersangkutan bilang, sementara hasil interview, yang bersangkutan mau bekerja atau bisnis di negara-negara tersebut," katanya kepada awak media, Rabu 22  November 2023.

BACA JUGA:Jessica Iskandar Buka Suara Usai Pelaku Penipuan Mobil Christopher Ditangkap Polisi

Dituturkannya, berdalih uang hasil bisnisnya di luar negeri tersebut bakal membayar para korban penipuannya.

"Jadi yang bersangkutan mencoba mencari satu pekerjaan yang bisa mengumpulkan sejumlah dana untuk dikembalikan kepada para korban yang ada di Jakarta. Jadi pertama itu di bulan Mei 2022, itu si tersangka ke Singapura. dari Singapura tersangka sering bolak-balik antara Bangkok, pernah juga ke Hongkong, pernah juga ke Vietnam. Itu yang akan kami dalami sesuai dengan perlintasan," tuturnya.

Sementara, Korban dugaan penipuan dan penggelapan, Jessica Iskandar mengungkapkan perasaannya usai ditangkapnya Christopher Sfefanus Budianto.

BACA JUGA:Tersangka Penipuan Mobil Jessica Iskandar Ditangkap saat Jalan-jalan Sore di Thailand, Jalani Penahan di PMJ

Artis Jessica Iskandar mengatakan dirinya telah pasrah lantaran diduga ditipu Christopher Sfefanus Budianto (CSB) yang merupakan tersangkanya.

Dimana, disebutnya yang bersangkutan telah jadi buron sejak tahun lalu.

"Sebenarnya ditahap ikhlas sudah di tahap sudah setahu setengah kan. Sudah panjang dan lama banget, sudah banyak makan waktu, tenaga, biaya, memakan emosi juga. Apalagi disayangkan di saat aku melahirkan jadi sudah momen nya itu mental jatuh," bebernya.

Dirinya pun meminta kepada pelaku agar mengembalikan kerugian atas apa yang dilakukan. 

"Emosional gitu, tapi kalau sesuai apa yang harus aku jalani, ya paling hanya bisa bertanya kenapa kamu ngelakuin ini apalagi di saat saya hamil, saya melahirkan kamu kemana uang-uang saya, ayo balikin uang saya," tegasnya.

Diketahui, tersangka dugaan penipuan dan penggelapan terhadap artis Jessica Iskandar dibawa ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: