Zanuar Iqbal Mustofa Merajai Tolak Peluru Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Zanuar Iqbal Mustofa Merajai Tolak Peluru Putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers

Sosok Zanuar yang bersaing di nomor tolak peluru putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers-SAC Indonesia-sacindonesia.com

Zanuar Iqbal Mustofa resmi menjadi raja baru nomor tolak peluru SMA putra Energen Champion SAC Indonesia Central Java Qualifiers pada Sabtu, 25 November 2023.

Stadion Tri Lomba Juang, Semarang menyaksikan bagaimana Zanuar mengalahkan catatan tolakan musim lalu dengan performanya yang mumpuni.

Zanuar yang merupakan perwakilan SMK Panca Bhakti Banjarnegara ini mencatatkan tolakan sejauh 13,08 meter. Hasil ini mengalahkan catatan juara Central Java Qualifiers tahun lalu yang berada di angka 12,16 meter.

Posisi kedua podium tolak peluru putra diamankan oleh Galih Prayogo dari SMKN 1 Mandiraja dengan tolakan 12,80 meter.

Posisi ketiga direbut oleh Riva Anggri Sella dari MAN 1 Kebumen dengan tolakan 12,23 meter. Seluruh pemenang akan memasuki babak National Championship pada Januari 2024 mendatang di Solo.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh peserta dari sekolah-sekolah di seluruh Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca Juga: Kadisdik Semarang Apresiasi SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers!

Sejumlah 4.168 pelajar dari 392 sekolah akan berkompetisi memperebutkan kemenangan. Kompetisi diselenggarakan pada 24-26 November.

Central Java Qualifiers merupakan kelanjutan dari Sumatera, West Java, dan Bali Nusra Qualifiers. Rangkaian kompetisi SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan pula di Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2.000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship.

Hasil Tolak Peluru SMA Putra

1. Zanuar Iqbal Mustofa (SMK Panca Bhakti Banjarnegara) - 13,08 meter

2. Galih Prayogo (SMKN 1 Mandiraja) - 12,80 meter

3. Riva Anggri Sella (MAN 1 Kebumen) - 12,23 meter

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: