Dilantik Jadi Ketua KPK, Nawawi Pomolango Segera Buru Harun Masiku

Dilantik Jadi Ketua KPK, Nawawi Pomolango Segera Buru Harun Masiku

Nawawi Pomolango mengatakan menjadi ketua KPK sementara merupakan sebuah tugas berat di tengah kondisi saat ini. -Tangkapan layar youtube @Sekretariat Presiden-

Nawawi mengatakan bahwa ini berupakan sebuah tugas berat di tengah kondisi KPK saat ini dan terdapat pesan Jokowi saat pelantikan tersebut.

Menurut Nawawi, setelah acara pelantikan dirinya akan segera kembali ke gedung Merah Putih untuk melakkan rapat kordinasi.

BACA JUGA:KPK Putus Akses Firli Bahuri Usai Terima Keppres

“Satu hal beban yang sangat berat bagi kami adalah tergerusnya kepercayaan masyarakat,” paparnya.

“Dapat mengangkat kembali kepercayaan masyarakat pada KPK merupakan sebuah pencapaian yang cukup bagus mengingat kondisi KPK saat ini,” tambahnya.

Menurut Nawawi, dalam pelantikan tersebut, dirinya mendapatkan pesan langsung dari Presiden Jokowi yang mengatakan untuk hati-hati dalam melakukan tugas.

Mantan Ketua Pengadilan Negeri Poso masa jabatan 2010–2012 ini juga sempat mengungkapkan, akan segera mengeluarkan surat baru dalam pencarian DPO.

Nawawi juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menangguhkan laporan yang diterima oleh KPK.

“Kami akan menangani semua kasus sesuai dengan prosedur yang ada, karena kami bekerta tanpa tendensi dan lain sebagainya,” jelasnya.

BACA JUGA:Johanis Tanak KPK Siap Penuhi Panggilan Polisi untuk Diperiksa sebagai Saksi Kasus Firli

Sedangkan menyinggung atas kasus yang melilit Firli Bahuri, Nawawi menjelaskan jika dirinya akan membahas dalam rapat yang akan dilakukan di KPK hari ini.

“Nanti akan dibicarakan saat rapat dengan pimpinan lainnya, apakah yang bersangkutan perlu kita damping atau diberikan bantuan hukum atau sampai saat keluarnya Kepres pemberhentian yang bersangkutan,” jelasnya.

Nawawi juga menegaskan bahwa hingga saat ini tidak adanya rencana pemeriksaan terhadap pimpinan KPK lainya terkait dengan kasus Firli Bahuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: