Debut Perdana Marc Marquez Pakai Ducati, Langsung Posisi 2 di Tes Valencia

Debut Perdana Marc Marquez Pakai Ducati, Langsung Posisi 2 di Tes Valencia

Usai debut dengan tim Gresini dan motor Ducati GP23, tidak ada masalah besar-X/@Swinxy-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Marc Marquez melakukan debut perdananya menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Selasa 28 November 2023.

“Saya belum pernah mendapat tantangan seperti ini dalam hidup saya karena saya selalu berada di Honda, dan itu tantangan yang sangat berisiko,” ujar Marquez.

BACA JUGA:Marc Marquez dan Murid Valentino Rossi Adu Mulut Usai Tabrakan: Dia Akan Menyesal!

“Saya menarik napas dalam-dalam beberapa kali sebelum mengambil keputusan. Karena keputusan yang lebih nyaman bagi saya adalah tetap bersama Honda, mengembangkan proyek dan melanjutkannya,” ungkapnya. 

“Tapi saya harus menjawab banyak hal dalam diri saya. Tahun depan saya akan mendapatkan jawabannya. Saya harus tersenyum lagi jika saya ingin melanjutkan karir saya lebih lama,” tambahnya.

BACA JUGA:Marc Marquez ke Ducati Ancaman Nyata Bagi Valentino Rossi, 'Pembalap Kami Harus Fit!'

Dalam tes selama delapan lap pertamanya di Ducati, Marc Márquez langsung terpaut 0,314 detik dari adiknya sekaligus rekan setimnya di Gresini, Alex Márquez, yang memimpin klasifikasi pada dengan waktu 1:30,369 menit pada sesi pagi hari pukul 11.00 waktu setempat. 


Debut perdana Marc Marquez bersama Ducati-MotoGP-

Adaptasi Marquez dengan motor Ducati sepertinya tidak akan memakan waktu lama, karena dari hasil tes di Valencia hari ini, ‘The Baby Aliens’ itu berhasil menjadi tercepat kedua dengan selisih 0.298 detik dari Maverick Vinales yang di posisi pertama dengan waktu 1:29.924 detik.

Sayangnya meski pebalap Spanyol berusia 30 tahun itu belum diperbolehkan mengomentari kesan pertamanya terhadap motor balap barunya, senyuman di wajahnya tentu sudah berbicara banyak.


Senyuman Marc Marquez di pit Gresini Racing Ducati-X/@AlessioPiana130-

Berikut hasil tes Valencia 2023:

1. Maverick Vinales SPA Aprilia Racing (RS-GP24) 1:29.924s

2. Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23) +0.298s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: