Persiapan Final Piala Dunia U-17, PSSI Evaluasi Semua Laga Piala Dunia U-17

Persiapan Final Piala Dunia U-17, PSSI Evaluasi Semua Laga Piala Dunia U-17

Persiapan final Piala Dunia U-17 antara Jerman versus Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 2 Desember 20023-Tangkapan layar/Facebook-

" Saran dari FIFA untuk menambah tanaman hias untuk mempercantik stadion, best of the best lah. Jadi perubahan ada di sepak bolanya dan di stadium dressing," lanjut Tisha. 

Sedangkan untuk closing ceremony Piala Dunia U-17, PSSI hanya menyajikan main course pertandingan dan awarding.  

" Jadi penutupnya adalah Jerman vs Prancis, itu adalah best of the best. Selebihnya ada awarding. Enjoy football as itself," katanya.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17: Prancis Melaju ke Final, Kalahkan 10 Pemain Mali

BACA JUGA: Claudio Echeverri 'Iblis Kecil' Moncer di Piala Dunia U-17, Harga Playmaker Rp 507 Miliar Jadi Rebutan Tim Besar Eropa

Namun dipastikan bahwa upacara penutupan Piala Dunia U17 2023 tidak akan mempertontonkan panggung hiburan seperti saat upacara pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. 

Menurut Ratu Tisha, konsep ini telah menjadi arahan langsung dari FIFA yang menekankan esensi perayaan tersebut.

Dengan demikian, perayaan penutupan yang mendekati sederhana tidak akan menghadirkan panggung hiburan mengingat instruksi yang diberikan oleh FIFA. 

Lebih dari sekadar megah, esensi dan makna menjadi fokus utama dari perayaan penutupan ini, sebagaimana dijelaskan oleh PSSI dan diarahkan oleh otoritas sepak bola dunia.

Sebagai konfirmasi, PSSI juga menyatakan bahwa closing ceremony akan diselenggarakan dengan pemberian penghargaan dan kembang api sebagai bagian dari agenda penutupan. 

BACA JUGA:Tim Kuda Hitam Mali Unggul Sementara Atas Prancis di Babak Pertama Semifinal Piala Dunia U-17 2023

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala Dunia U-17: Jerman Lolos ke Final, Kandaskan Argentina Lewat Adu Penalti

Sementara itu Pemerintah Kota Solo melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mendapat arahan istimewa dari FIFA untuk memperbanyak panaman hias di sekitar stadion.

Sejumlah upaya peningkatan telah dilakukan untuk memastikan penampilan venue ini mencapai kesempurnaan saat partai puncak dan upacara penutupan nanti.

Salah satunya mendapat perintah khusus dari FIGA yaitu penambahan tanaman hias di sekitar stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: