Janji Anies Jika Jadi Presiden: Buat RS Hewan yang Memadai di Indonesia

Janji Anies Jika Jadi Presiden: Buat RS Hewan yang Memadai di Indonesia

Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berjanji akan mengadakan rumah sakit khusus hewan yang memadai di Indonesia jika ia menang di Pilpres 2024.-tangkapan layar X@aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berjanji akan mengadakan rumah sakit khusus hewan yang memadai di Indonesia jika ia menang di Pilpres 2024.

"Menurut saya di semua tempat harus ada rumah sakit buat hewan yang memadai,” kata Anies, dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

Anies pun membagikan kisah kucing berkaki tiganya, Lego, yang baru saja menjalani perawatan di Rumah Sakit Hewan Jakarta di Ragunan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:513 Personel Pati dan Pamen Polri Dimutasi, Kakorlantas hingga Kadensus 88 Diganti

BACA JUGA:Ade Rai Bocorkan Manfaat Tersembunyi Merokok, Ini Sebabnya Tubuh Jadi Ikut Santai

“Kira-kira tiga minggu lalu dia berkelahi dengan kucing tetangga, dan ketika berantem dengan kucing tetangga itu pulang-pulang sudah berdarah-darah dan banyak sekali. Sampai akhirnya dibawakan ke RS Hewan di Ragunan,” kata Anies.

“Di Ragunan itu ada kebun binatang sekaligus RS untuk hewan, dia dirawat di situ, dirawat 5 hari hampir seminggu di sana, untuk recovery,” lanjutnya.

Berkaca dari peristiwa tersebut, Anies menyadari betapa pentingnya perawatan bagi hewan. 

BACA JUGA:Mantan Perdana Menteri Israel Minta Netanyahu Segera Dipecat: Dia Tukang Jagal

BACA JUGA:Kabupaten Malang Jatim Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan M 4.1

Meski demikian, ia tak setuju BPJS khusus hewan menjadi prioritas karena prosesnya agak repot dan ia lebih setuju untuk menyediakan lebih banyak rumah sakit hewan.

“Saya enggak yakin kalau itu perlu BPJS. Menurut saya itu perlu ada RS-nya, tapi bukan BPJS-nya. Karena saya ngebayangin BPJS unit kucing, agak repot jadinya,” tuturnya.

“Tapi saya setuju konsepnya untuk menyelamatkan makhluk, apalagi makhluk peliharaan kita seperti menyelamatkan saudara-saudara kita sendiri,” pungkas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: