Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani, Pasar Terbesar di Indonesia

Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani, Pasar Terbesar di Indonesia

Jokowi Resmikan Pasar Induk Among Tani, Pasar Terbesar di Indonesia-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pasar terbesar di Indonesia bernama pasar Induk Among Tani di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis 14 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa pasar yang mulai dibangun sejak 2021 tersebut merupakan pasar terbesar di Republik Indonesia.

BACA JUGA:Politisi NasDem Bantah Soal Pendukung AMIN yang Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

“Saya melihat itu adalah pasar terbesar yang pernah saya lihat di Republik Indonesia ini. Menempati 3,4 hektare, gedungnya sangat megah berlantai tiga, semuanya ditata,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, Kamis 14 Desember 2023.

Menurut Jokowi, Pasar Among Tani mampu menampung hingga 2.700 kios dan los yang tertata rapi sebagai tempat untuk berdagang. 

BACA JUGA:Jokowi Berikan Langsung BLT Puso ke Warga Pekalongan

“Saya tadi sepintas masuk ditata kiosnya sangat bagus, ditata los-nya juga sangat bagus, untuk kuliner dan makanan juga disendirikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Presiden menilai bahwa pasar tersebut akan menjadi pasar yang bagus dan rapi. Presiden pun berharap keberadaan Pasar Among Tani dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang di Kota Batu.

“Itu akan menjadi pasar yang bersih, pasar yang tertata rapi, tempat parkirnya juga sangat luas, sehingga kita harapkan pedagang makin laris, makin sejahtera,” tukas Kepala Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: