Densus 88: 2 Tersangka Teroris Ditembak Mati Saat Penangkapan di Lampung

Densus 88: 2 Tersangka Teroris Ditembak Mati Saat Penangkapan di Lampung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap sebanyak 142 pelaku tindak pidana terorisme dari berbagai jaringan sejak periode Januari hingga Desember 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 142 tersangka teroris ditangkap oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror pada periode Januari hingga Desember 2023.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan dari jumlah tersebut 2 diantaranya telah ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

"Selama kurun waktu tersebut terhadap 142 tersangka, dalam pemeriksaan sampai saat ini ada 16 tersangka. Kemudian dalam proses penyidikan 101, kemudian yang sudah P21 ada 23, dan ada 2 tersangka yang meninggal dunia dalam penegakan hukum ya, dilakukan penegakan hukum oleh tim densus 88," kata Ramadhan di Bareskrim Polri, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Densus 88 Tangkap 142 Tersangka Teroris Dari Sejumlah Jaringan

Sementara itu, Juru Bicara Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar menambahkan 2 tersangka itu meninggal saat penangkapan di Lampung.

"Saya sampaikan bahwa peristiwa di mana meninggalnya 2 orang tersangka terorisme itu ketika penangkapan kelompok Lampung ya, itu terjadi beberapa waktu yang lalu, di mana terjadi kontak tembak dengan kita," kata Aswin.

Aswin mengatakan dari kontak tembak itu anggotanya mengalami luka berat.

"Alhamdulillah ada medis lapangan yang waktu itu segera, kemudian kita evakuasi secepatnya, sehingga kita dapat terselamatkan. Nah yang bersangkutan masih dalam perawatan juga hingga saat ini," ujarnya.

BACA JUGA:Candaan Zulkifli Hasan Kaitkan Bacaan Shalat Dengan Pilpres Menuai Cemoohan, Elite PAN Beri Penjelasan Begini

Di samping itu, Aswin menyebut dua tersangka teroris yang ditembak mati itu merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Keduanya berinisial N alias BA dan ZK.

"Waktu itu meninggal dunia," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: