Berkas P21, Tersangka Dito Mahendra Dilimpahkan ke Kejari Jaksel

Berkas P21, Tersangka Dito Mahendra Dilimpahkan ke Kejari Jaksel

Dito Mahendra-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melimpahkan tersangka dan barang bukti kepemilikan senjata api ilegal, Dito Mahendra ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Hari ini Kamis Tanggal 21 Desember 2023 akan dilaksanakan tahap 2 ke kejaksaan negeri Jakarta Selatan," kata Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro di Lobi Bareskrim Polri, Kamis, 21 Desember 2023.

Polri telah melimpahkan berkas perkara Dito Mahendra. Berkas tersebut telah dinyatakan P21. Djuhandani menjelaskan Dito kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

BACA JUGA:Kaget Praperadilannya Ditolak, Firli Bahuri Ngaku Ikuti..

"Kepada saudara DM yang tadi sudah kami sampaikan ditangkap di Bali pada tanggal 7 september 2023 dan langsung dilakukan penahanan di rutan Bareskrim sampai dengan saat ini adalah 105 hari," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Polisi resmi menahan Dito Mahendra, terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal. Dito ditangkap usai menjadi DPO sejak Mei 2023 lalu.

"Mulai hari ini (Dito Mahendra) jadi tahanan Bareskrim," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan, Jumat, 8 September 2023.

Djuhandani menjelaskan pihaknya menangkap buronan Dito Mahendra di sebuah vila di kawasan Cangggu, Badung, Bali pada Kamis, 7 September 2023 siang.

"Kemarin tepatnya sekitar jam 14.30 WITA, DM berhasil diamankan oleh anggota lapangan di amankan di sebuah vila di daerah Canggu, Badung, Bali," ujar Djuhandhani.

BACA JUGA:Ikhwal Bos PO Bus MTI Rian Mahendra Dilaporkan Dirut Sembodo Terungkap, Ternyata Haji Haryanto Dibawa-Bawa

Ia menjelaskan, penyidik menemukan senpi saat menangkap buronan Dito Mahendra.

"Ada padanya kita juga mendapatkan sebuah senjata api lagi dan hari ini kita melakukan pemeriksaan," kata dia.

Meski demikian, Djuhandani menjelaskan Dito sedang liburan saat ditangkap. Meski demikian, ia mengatakan tak ada perlawanan saat ditangkap seorang diri di villa tersebut.

"Enggak ada (perlawanan). (Dia) lagi liburan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: