Manager Ducati Gigi Dall'Igna Ungkap Dapat Tawaran Honda, Siap Susul Luca Marini?

Manager Ducati Gigi Dall'Igna Ungkap Dapat Tawaran Honda, Siap Susul Luca Marini?

Manager Ducati Gigi Dall'Igna Ungkap Dapat Tawaran Honda, Siap Susul Luca Marini?-MotoGP-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda untuk menggantikan Marc Marquez ternyata bisa menyeret beberapa orang penting Ducati lainnia.

Rumor beredar, kali ini General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna dikabarkan juga tertarik untuk menyusul adik tiri Valentino Rossi tersebut ke Honda.

BACA JUGA:Duel Pecco Bagnaia vs Jorge Martin Bikin Pusing Bos Ducati, Gigi Dall'Igna: 'Saya Janji Bakal Adil!'

Seperti diketahui, Gigi Dall’Igna menjadi sosok penting suksesnya pabrikan asal Italia ini meriah dua kali juara dunia MotoGP

Bergabung sejak 2013, Dall'Igna berhasil membangun Desmosedici GP menjadi motor yang sangat kompetitif.

Selama di Ducati, dia sudah membentuk 4 tim, 8 pembalap, 12 kemenangan balap, 16 pole position, 32 podium, meraih gelar dunia konstruktor sebanyak tiga kali, dan 4 pembalap masuk 8 besar di kejuaraan dunia.

BACA JUGA:Gigi Dall'Igna Sebut Marc Marquez Sudah Sepakat Gabung Ducati, Tapi...

Keberhasilnya tersebut membuat, Pabrikan asal Jepang, Honda, tertarik untuk memakai jasa Dall'Igna sebagai proyek membangun lagi kejayaan. 

Dikutip dari laman Speedweek, Gigi Dall'Igna juga membenarkan, jika dirinya pernah mendapatkan tawaran dari Honda. Namun, dia menolaknya dan lebih memilih untuk bertahan di Ducati.

"Saya sudah nyaman di Ducati. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai situasi saat Ducati dianggap sebagai panutan, jadi meninggalkannya sekarang tidak masuk akal," ujar Dall'Igna.

Meski begitu, dia tidak menampik jika Honda bakal yang menjadi tantangan baru untuk dirinya. 

BACA JUGA:Menunggu Campur Tangan Rossi Bantu Luca Marini di Repsol Honda

Terlebih kini Honda masih diisi nama-nama seperti Joan Mir dan Luca Marini pada tim pabrikan, sementara Johann Zarco dan Takkaki Nakagami berada di tim satelit.

"Lalu, memang benar bahwa saya melakukan apa yang harus saya lakukan di sini. Itu bisa menjadi tantangan yang dimenangkan dan diarsipkan, dan Honda adalah tantangan yang sama menarik dan pentingnya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: