4 Pejabat Utama Polda Sulteng dan 1 Kapolres Terkena Mutasi Kapolri

4 Pejabat Utama Polda Sulteng dan 1 Kapolres Terkena Mutasi Kapolri

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono.-ist-

SULTENG, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi besar-besaran di tubuh organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada penghujung tahun 2023.

Rotasi tersebut meliputi sebanyak 337 personel Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pamen) di Mabes Polri, jajaran Polda dan Kapolres. 

Dari ratusan perwira yang terkana rotasi atau mutasi tersebut, mencakup pejabat utama (PJU) di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan seorang Kapolres di Wilkum Polda Sulteng.

BACA JUGA:Besar-Besaran, 183 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto

Demikian terungkap melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: 2865/XII/KEP./2023 tanggal 28 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Prof Dedi Prasetyo.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono dalam keterangan resminya mengatakan, 4 Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan 1 Kapolres akan berganti seiring adanya surat telegram Kapolri tersebut.

Di antaranya, Dirpamobvit Kombes Pol Choiron El Atiq, S.H., S.I.K.,M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Sispamobvitnas Madya TK. II Baharkam Polri.

Posisinya diganti oleh Kombes Pol Murwoto, S.H., S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Polda Banten.

Dirreskrimsus Kombes Pol Ilham Saparona, S.I.K.,S.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri.

Posisinya akan digantikan oleh Kombes Pol Bagus Setiyawan, S.H., S.I.K., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Sulteng.

BACA JUGA:Cak Imin Prihatin Kiai Pendukungnya Dicopot PBNU

AKBP M. Yudie Sulistiyo, S.I.K. Wadirreskrimsus mendapatkan promosi jabatan sebagai Dirpolairud Polda Sulteng.

Kepala SPN Polda Sulteng Kombes Pol M. Anggi Naulifar Siregar, S.I.K.,M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA.2024).

Posisi Kepala SPN akan diisi oleh AKBP Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K., Kabag Bingkar Ro SDM Polda Sulteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: