Besar-Besaran, 183 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto

Besar-Besaran, 183 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Jenderal Agus Subiyanto

Jenderal TNI Agus Subiyanto saat rapat paripurna pengesahan Panglima TNI di DPR RI, Selasa 21 November 2023-TV Parlemen-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 183 Perwira Tinggi (Pati) di Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimutasi jabatannya oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Para Pati tersebut dari tiga matra yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi besar-besaran tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1470/XII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:49 Pamen dan Pati Dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Berikut Daftar Lengkapnya

Di antara Pati yang dimutasi sebagaimana surat keputusan itu, terdapat nama Laksamana Muda TNI Julius Widjojono. Ia semula menjabat kepala pusat penerangan TNI dimutasi menjadi staf khusus kepala staf TNI Angkatan Laut (KSAL). 

Selanjutnya, posisinya digantikan oleh Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar yang sebelumnya menjabat perwira staf ahli kepala staf TNI Angkatan Darat (kSAD).

Kemudian, ada juga Mayjen TNI Widi Prasetijono yang sebelumnya menjabat Pangdam IV/Diponegoro mendapatkan promosi sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad).

Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Kabadiklat) Kementerian Pertahanan RI, sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen TNI Totok Imam, yang sebelumnya Pangdam XIV/Hasanuddin ditunjuk sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan. 

BACA JUGA:Gerbong Irjen Karyoto Bergerak, 35 Kapolsek dan Kasat di Wilkum Polda Metro Jaya Ini Dirotasi

Kemudian, Pangdam XIV/Hasanuddin dijabat oleh Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Perwira TNI AD (Dansecapaad).

Dari 183 perwira tinggi, terdapat juga nama Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, yang saat ini menjabat Sekretaris Jenderal Kemhan RI, kembali ke Markas Besar TNI AU sebagai perwira tinggi dalam rangka pensiun.

Laksamana Madya TNI Maman Firmansyah, yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, saat ini mengisi posisi sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan (Dankodiklat) TNI.

Maman bertukar posisi dengan Letjen TNI Eko Margiyono, yang sebelumnya mengisi Dankodiklat TNI, saat ini menjadi Wagub Lemhannas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: