Kasus Investasi Bodong Fahrenheit, Ada 100 Pengaduan, 3 Orang Berhasil Ditangkap

Kasus Investasi Bodong Fahrenheit, Ada 100 Pengaduan, 3 Orang Berhasil Ditangkap

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis. Foto: Fransiskus Adryanto Prayama/JPNN.com.--

JAKARTA-DISWAY.ID, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mencatat, ada 55 LP dan 100 pengaduan terkait kasus investasi bodong bermodus robot trading Fahrenheit.

Direkur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan, pihaknya telah mengamankan tiga orang terkait dengan robot trading fahreinheit.

“Terkait dengan adanya laporan polisi mungkin masyarakat sudah mendengar robot trading Fahrenheit. Nah, kami sudah mengamankan tiga orang terkait dengan pelaku-pelaku robot trading tersebut,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Minggu (20/3/2022).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan tiga orang yang diamankan itu, yakni D, IL dan DB. Menurut dia, ketiga pelaku itu diduga berprean mengajak orang untuk menanamkan modal, admin, dan pengelola situs web.

Penangkapan terhadap ketiga orang tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian menerima puluhan laporan polisi terkait robot trading Fahrenheit.

Menurutnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sudah mengantongi identitas dan tengah melakukan pengejaran terhadap bos investasi bodong tersebut.

“Kami akan cari terus siapa yang jadi bosnya ini. Kami sudah kantongi identitasnya,” kata dia.

Meski demikian, Auliansyah masih belum membeberkan berapa nominal kerugian akibat investasi bodong tersebut.

Namun, dia menyampaikan bahwa nominal kerugiannya cukup besar. “Kami baru masih mendata, tetapi cukup besar sekali ini dana yang dikelola oleh mereka yang sudah masuk pada mereka. Cuma kami belum bisa, karena ini sebagai awal terlebih dahulu nanti akan kami data, dalam waktu dekat kami akan rilis nanti untuk lanjutan kasus tersebut,” pungkasnya. (Antara/jpnn/sumeksco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: