Anies Sebut Kemenhan Jadi Satu-satunya Kementerian yang Dibobol Hacker

Anies Sebut Kemenhan Jadi Satu-satunya Kementerian yang Dibobol Hacker

Calon Presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyindir soal pertahanan Indonesia yang dinilai banyak sekali kelemahan selama lima tahun belakangan ini.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyindir soal pertahanan Indonesia yang dinilai banyak sekali kelemahan selama lima tahun belakangan ini.

Salah satunya yang disebut dalam paparannya itu, yakni soal kementerian pertahanan yang sempat diretas oleh hacker pada 2023 lalu.

Dia mengatakan bahwa kementerian pertahanan menjadi satu-satunya kementerian yang dibobol.

"Ironisnya kementrian pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker 2023," ujar Anies Baswedan dalam paparannya saat debat ketiga Pilpres 2024.

BACA JUGA:Puan Ungkap Pesan Megawati pada Ganjar Pranowo Hadapi Debat Capres

BACA JUGA:Anies Baswedan: Ironis, Kementerian Pertahanan Jadi Kementerian yang Dibobol Hacker pada 2023

Tidak hanya itu, bahkan dia juga menyayangi dengan keputusan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto yang lebih memilih untuk menggunakan anggaran 700 triliun untuk membeli alutsista.

Oleh karena itu, Anies Baswedan berjanji akan mengembalikan dana yang telah digunakan untuk membeli alutsista bekas sebanyak 700 triliun itu.

"Kita ingin mengembalikan dana 700 triliun anggaran kementerian pertahanan tidak bisapertahankan itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas," kata Anies Baswedan.

BACA JUGA:Debat Capres: Ganjar Gaya Army, Anies Formal, Prabowo Kasual

BACA JUGA:Dugaan Calo Calon PTPS di Tangsel

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah melangsungkan debat ketiga Pilpres 2024 akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari 2024.

Sedangkan untuk temanya sendiri, yakni tentang pertahanan, keamanan hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri. 

Debat tahap ketiga dengan tema tersebut ditujukan langsung untuk para capres dari masing-masing pasangan calon, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: