Ganjar Perkenalkan KTP Sakti, Apa Itu?

Ganjar Perkenalkan KTP Sakti, Apa Itu?

Ganjar Pranowo perkenalkan KTP Sakti yang menurutnya jauh lebih baik dibanding kartu sakti lain milik Jokowi-tangkapan layar youtube@kpu-

"Karena itulah saya memperkenalkan, satu program unggulan, yang baru dari pasangan Ganjar-Mahfud yakni KTP Sakti (Satu kartu terpadu Indonesia)," ujar Ganjar.

"KTP Sakti merupakan gabungan dari kartu-kartu yang sudah ada dengan KTP Sakti ini, maka nantinya cukup menggunakan KTP saja untuk seluruh warga untuk bisa mendapatkan akses semua layanan pemerintah yang ada baik dari Pusat hingga yang ada di daerah," jelas Ganjar.

Ganjar mengklaim, dengan KTP Sakti sistem pelayanan publik akan semakin mudah dan serba cepat.

BACA JUGA:Anies Baswedan Dapat Ancaman Penembakan di TikTok, Tim Hukum AMIN Siap Tempuh Jalur Hukum

"Termasuk tentu saja bantuan-bantuan sosial dengan KTP Sakti layanan publik akan menjadi serba mudah dan serba cepat," sambungnya.

Basis Sistem KTP Sakti

Ganjar menerangkan, basis sistem KTP Sakti yang menjadi programnya ini akan mengintegrasikan database untuk berbagai pelayanan.

"Di belakang program KTP Sakti ini tentu dibutuhkan sistem teknologi informasi yang sangat maju, program satu data Indonesia akan mengintegrasikan database yang sudah ada di berbagai Kementerian dan Lembaga baik di Pusat maupun yang ada di daerah.

"Saya pernah menjalankan program pengintegrasian sistem teknologi informasi yang pernah saya lakukan di Jawa Tengah waktu itu," terangnya.

Sehingga, kata Ganjar, dengan sistem integritas database KTP Sakti akan membuat informasi dan data jauh lebih akurat.

Dampaknya, layanan seperti Bansos, penerima benar-benar berhak, akan mendapatkannya sesuai tepat sasaran.

BACA JUGA:Megawati: 'Jangan Bully Saya Ketika Pemilu 2024, Saya Punya Pengacara Loh!'

"Dengan pengintegrasian itu membuat pelayanan pemerintah menjadi jauh lebih baik informasi dan data jadi jauh lebih kaya, lebih akurat, sehingga dalam pengambilan keputusan bisa jauh lebih tepat sasaran.

"KTP Sakti adalah wujud nyata untuk menghadirkan birokrasi yang melayani rakyat bebas pungli, cepat, efisien, transpara, modern serta akuntabel," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: