Erling Haaland Favorit Menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Erling Haaland Favorit Menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Erling Haaland Favorit Menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023-erling.haaland/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Striker Manchester City Erling Haaland difavoritkan menyabet Pemain Terbaik FIFA 2023 yang akan dilangsungkan di London, Senin 15 Januari 2024.

Erling Haaland akan bersaing dengan Lionel Messi (Inter Miami) dan Kylian Mbappe (PSG).

Haaland membantu Manchester City memenangkan gelar treble Liga Champions, Liga Premier Inggris, dan Piala FA.

BACA JUGA:Erling Haaland Kalahkan Lionel Messi di Golden Boy, Raih Penghargaan Golden Player Man

BACA JUGA:Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Telah Berakhir, La Pulga: Era Baru Erling Haaland dan Kylian Mbappé

Sementara Messi dan Mbappé memenangkan gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain yang kemudian tersingkir dari Liga Champions di Babak 16 Besar. 

Messi kemudian bergabung dengan Inter Miami CF dan dengan cepat membantu timnya memenangkan Piala Liga.

Sembilan penghargaan individu akan diperebutkan pada upacara mewah di London seiring dengan diumumkannya masing-masing FIFPRO World 11.

Pemegang Ballon d'Or Lionel Messi akan berusaha mempertahankan gelarnya pada tahun 2022 sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA, tetapi menghadapi persaingan ketat dari striker Manchester City Erling Haaland dan mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

BACA JUGA:Transfer Market Musim Panas ,Matthias Sammer: Erling Haaland Pindah ke Manchester City

BACA JUGA:Jawaban Rendah Hati Lionel Messi Saat Ditanya Apakah Sudah Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah, La Pulga Bilang Begini

Bintang Spanyol dan Barcelona Aitana Bonmati difavoritkan untuk sekali lagi menerima penghargaan Pemain Wanita Terbaik FIFA.

Sementara Sarina Wiegman dari Inggris dan bos Chelsea Emma Hayes termasuk di antara pesaing untuk penghargaan kepelatihan wanita.

Bintang Lionesses, MBE baru dan BBC Sports Personality of the Year Mary Earps bisa meraih trofi lain dalam kategori Kiper Wanita Terbaik FIFA, sementara Pep Guardiola dari Manchester City akan diunggulkan untuk penghargaan kepelatihan putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: