Produk Lokal Berkualitas dari Para UMKM Tersedia di Shopee

Produk Lokal Berkualitas dari Para UMKM Tersedia di Shopee

Produk Lokal Berkualitas dari Para UMKM Tersedia di Shopee-dok Shopee-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tahun baru telah tiba, kini saatnya kita membuka lembaran hidup baru dengan penuh sukacita. Memasuki awal tahun 2024 adalah momentum yang tepat untuk kita memulai beragam inisiatif demi mewujudkan harapan dan rencana dari resolusi hidup di tahun baru. 

Salah satu hal yang wajib untuk dilakukan pertama kali adalah mulai mempersiapkan diri kita agar dapat menjadi versi yang terbaik. 

BACA JUGA:Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada, Mana E-Commerce Pilihan Brand Lokal dan UMKM?

Mulailah dengan meng-upgrade diri melalui penampilan, pakaian, serta kenyamanan di lingkungan sekitar kita hingga menciptakan gaya hidup baru yang positif dan berkualitas. Untuk mewujudkannya, kita dapat memanfaatkan beragam pilihan produk berkualitas karya brand lokal dan UMKM yang semakin menjadi pilihan favorit masyarakat. 

Animo tinggi ini juga terlihat di Shopee, khususnya pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale kemarin, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa. 

Tingginya minat masyarakat terhadap produk dari brand lokal dan UMKM turut terlihat dalam peningkatan kategori fashion, beauty, dan home & living yang konsisten menjadi top kategori di Shopee.

BACA JUGA:Siap-siap! Erigo dan JKT48 Luncurkan Produk Kolaborasi Eksklusif Hanya di Shopee 11.11 Big Sale 

Tercatat produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat, kategori kecantikan atau beauty meningkat lebih dari 8 kali lipat, dan diikuti oleh kategori home & living yang menempati podium teratas yang paling dicari pengguna Shopee sepanjang kampanye. 

Besarnya animo masyarakat ini, tak terlepas dari upaya inovatif Shopee dalam menciptakan pengalaman berbelanja online terbaik melalui fitur live shopping yang semakin interaktif. 

Pada puncak kampanye 12.12, sesi Shopee Live semakin menjadi daya tarik utama para pengguna dalam mencari berbagai produk lokal incarannya. Hal itu terlihat dalam peningkatan transaksi sesi Shopee Live lebih dari 49 kali lipat. 

BACA JUGA:Kolaborasi Shopee Barokah dan PBNU, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Dukung 1.000 Santri ke Pasar Dunia

Tingginya antusiasme ini telah membuka peluang bagi para brand lokal dan UMKM untuk menciptakan berbagai inovasi baru dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

“Membuka lembaran baru di tahun 2024, Shopee senantiasa berkomitmen menjadi mitra setia perjalanan bisnis para brand lokal dan UMKM Indonesia agar semakin mendapatkan hati Masyarakat,” ujar Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

“Di tahun ini, Shopee bertekad untuk semakin inovatif dalam memfasilitasi perkembangan para pelaku usaha lokal untuk mampu beradaptasi mengikuti tren dan dinamika belanja online yang begitu dinamis,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: