RESMI! Baru Pecat Jose Mourinho, AS Roma Kini Punya Pelatih Baru

RESMI! Baru Pecat Jose Mourinho, AS Roma Kini Punya Pelatih Baru

JAKARTA, DISWAY.ID - AS Roma resmi menunjuk Daniele De Rossi sebagai pelatih kepala yang baru, hanya beberapa jam setelah memecat Jose Mourinho.

Daniele De Rossi resmi gabung AS Roma lagi sebagai pelatih kepala setelah diresmikan pada hari ini, Selasa 16 Januari 2026.

Konfirmasi dari AS Roma bahwa Daniele De Rossi menandatangani kontrak sebagai pelatih kepada hingga 30 Juni 2024, hanya 6 bulan.

Setelah 18 tahun berkarier bermain bersama AS Roma, De Rossi akan kembali ke negaranya sebagai pelatih kepala.

BACA JUGA:5 Klub dan Timnas Berminat Memakai Jasa Jose Mourinho Setelah Dipecat AS Roma

Potensi pertandingan pertama De Rossi adalah partai melawan Verona di ajang Serie A pada Sabtu malam di Stadio Olimpico, Roma.

“Kami senang bisa menyerahkan peran manajerial AS Roma kepada Daniele De Rossi, karena kami merasa kepemimpinan dan ambisi yang selalu melekat pada dirinya dapat menjadi penentu dalam mencapai tujuan tim hingga akhir musim,” kata Dan dan Ryan Friedkin, dikutip dari laman resmi klub.

“Kami sadar akan ikatan Daniele yang tidak dapat dipatahkan dengan klub, namun antusiasmenya untuk menerima posisi tersebut selama beberapa bulan ke depan semakin meyakinkan kami akan kemampuannya untuk menjadi panduan bagi para pemain dan mewakili nilai-nilai klub dengan bangga. Selamat datang di rumah, Daniele," sambungnya.

De Rossi kembali ke Roma setelah sebelumnya bermain untuk klub tersebut.

BACA JUGA:Breaking News! AS Roma Pecat Jose Mourinho

Lahir di Roma dan lulusan akademi klub, Daniele bergabung dengan AS Roma saat remaja pada tahun 2000, melakukan debut tim utama pada tahun 2001 sebelum dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Friedkin karena telah mempercayakan saya tanggung jawab sebagai pelatih kepala Roma. Dari sisi saya, saya tidak tahu cara lain selain dedikasi, pengorbanan harian, dan memberikan semua yang saya miliki untuk menghadapi tantangan yang menanti kami. mulai sekarang hingga akhir musim,” kata De Rossi.

“Kegembiraan bisa duduk di bangku cadangan kami sungguh tak terlukiskan. Semua orang tahu apa arti Roma bagi saya. Namun, pekerjaan yang menanti kita semua telah didahulukan.


Edoardo Bove Terkena Lemparan Botol Bir Saat AS Roma Ditekuk Lazio di Perempat final Coppa Italia-asroma/Instagram-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: