Pesawat Korean Air Tabrak Cathay Pasific, Begini Kondisi Penumpang

Pesawat Korean Air Tabrak Cathay Pasific, Begini Kondisi Penumpang

Korean Air Tabrak Cathay Pasific-Maskapai memastikan penumpang selamat-GovHK

Menurut laporan, 46 penerbangan dibatalkan pada hari Selasa karena salju lebat.

Dalam dekade hingga tahun 2023, setidaknya 23 "insiden serius" yang berisiko tabrakan landasan pacu dilaporkan oleh Dewan Keselamatan Transportasi Jepang, menurut surat kabar Asahi.

Dalam 5 kasus, kesalahan dalam pengendalian lalu lintas udara diduga menjadi penyebabnya, kata surat kabar tersebut.

BACA JUGA:Viral! Penumpang Pesawat BAB di Celana, Baunya Menyebar Ganggu Penerbangan

Insiden Kebakaran Pesawat

Sebelumnya awal Januari tepatnya 2 Januari 2024, pesawat Japan Airlines (JAL) berpenumpang 379 orang terbakar di landasan pacu bandara Haneda Tokyo, hari ini, 2 Desember 2024.

Insiden ini diduga Pesawat Japan Airlines  bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai saat mendarat, media Jepang melaporkan.

Rekaman menunjukkan pesawat Japan Airlines terlihat dilalap api yang besar saat berada di landasan pacu dengan semburan api terlihat keluar dari jendela penumpang saat itu.

Rekaman yang disiarkan oleh lembaga penyiaran publik NHK, salah satu klip yang mengerikan menunjukkan api yang menjilat jendela dan pintu pesawat saat puing-puing yang membara berjatuhan dari badan pesawat ke landasan.

Sementara klip lainnya menunjukkan penumpang berlari di sepanjang landasan untuk menghindari kobaran api.

Seorang juru bicara Japan Airlines mengatakan kepada penyiar Jepang NHK bahwa seluruh 379 penumpang di dalam pesawat JAL penerbangan 516 Airbus A-350 pada saat ledakan berhasil dievakuasi dari pesawat yang terkena dampak saat itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: channel news asia