Turnamen Dunia Mobile Legends Dihelat di Arab Saudi, Indonesia Kebagian 2 Slot Tim

Turnamen Dunia Mobile Legends Dihelat di Arab Saudi, Indonesia Kebagian 2 Slot Tim

Mobile Legends-Turnamen dunia akan digelar di Arab Saudi-Mobile Legends/Echarts

JAKARTA, DISWAY.ID - Moonton menjalin kerja sama jangka panjang dengan lembaga kompetisi e-sports Arab Saudi, Esports World Cup Foundation.

Dengan pengumuman Moonton baru-baru ini, kalender Mobile Legends: Bang Bang tahun 2024 mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya.

Hal itu termasuk Piala Dunia Esports. Kemitraan ini membuat dua turnamen resmi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) skala internasional, yaitu Mid Season Cup (MSC) dan MLBB Women's Invitational (MWI), menjadi bagian dari Esports World Cup (EWC) mulai tahun ini.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy Series S24 dan S24 Plus, Masuki Era Baru Mobile AI 

Musim Esports Mobile Legends 2024

Pada tanggal 23 Januari, Moonton Games merilis siaran pers yang mengonfirmasi apa yang telah diharapkan banyak orang.

Acara multidisiplin Gamers 8 yang sangat sukses di Arab Saudi telah digantikan oleh Piala Dunia Esports yang diklaim oleh tuan rumah akan 'menjadi acara esports terbesar di dunia.

MLBB ditetapkan menjadi salah satu gelar kompetitif yang ditampilkan di Piala Dunia Esports, Piala Asia Tenggara MLBB, telah digantikan.

Mobile Legends: Bang Bang Mid Season Cup (MSC), bersama dengan MLBB Women's Invitational (MWI), akan menuju ke ibu kota negara Asia Barat.

Piala Pertengahan Musim MLBB akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 14 Juli, dengan Tahap Wildcard. Hadiahnya luar biasa sebesar USD3M, yang terbesar yang pernah ada dalam sejarah kompetitif game ini atau sekitar Rp 47,1 miliar), sementara untuk MWI 2024 adalah 500.000 dollar AS (sekitar Rp 7,8 miliar).

Sebelumnya, MSC 2023 memiliki total hadiah 300.000 dollar AS (sekitar Rp 4,7 miliar). Artinya, hadiah kompetisi ini naik 10 kali lipat.

Sedangkan MWI 2023 total hadiahnya hanya dipatok di angka 30.000 dollar AS (sekitar Rp 471 juta).

Dilansir dari ECharts, kemitraan ini membuat dua turnamen resmi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) skala internasional, yaitu Mid Season Cup (MSC) dan MLBB Women's Invitational (MWI), menjadi bagian dari Esports World Cup (EWC) mulai tahun ini.

Berikut rincian jumlah slot yang akan diterima setiap wilayah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: echarts