Update Adu Banteng Bus Ziarah Wali Vs Truk, 5 Orang Tewas, Polisi Olah TKP

Update Adu Banteng Bus Ziarah Wali Vs Truk, 5 Orang Tewas, Polisi Olah TKP

Ditlantas Polda Jawa Timur melakukan olah TKP adu banteng bus rombongan ziarah wali Vs truk di Gresik.-ist-

Diketahui, bus parawisata yang mengangkut 60 rombongan penziarah wali dari Dusun Jedak, RT 4 RW 9 Desa Karangjan, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Begini Persiapan Anies Baswedan Hadapi Debat Kelima, Bahasan Sampai Soal Pakaian

Bus pariwisata bernopol AB 7072 KN tersebut mengangkut penumpang rombongan ziarah wali hendak pulang menuju Pasuruan usai berziarah dari makam Sunan Bonang di Tuban.

Menurut kasat Kanit Laka Lantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina, bus yang dikemudikan Masrukin (55) warga Sidoarjo menabrak truk tronton L 9310 UU yang dikemudikan Adi (50), warga Bojonegoro dari arah berlawanan di Jalan Pantura, Kemangi.

“Sopirnya mengantuk, sehingga tidak konsentrasi akibatnya bus terlalu mengambil haluan terlalu ke kanan hingga melanggar markah,” kata Iptu Tita Puspita Agustina.

Oleng ke kanan, mengambil jalur tengah tepat di depan ada truk tronton yang lewat sehingga tabrakan tidak bisa dihindari lagi.

BACA JUGA:Syahrul Yasin Limpo Kembali Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

“ Jarak yang terlalu dekat untuk menghindar membuat sopir terkejut yang akhirnya nabrak truk hingga terdorong ke belakang sampai menabrak pohon," kata Tita.

Akibat kecelakaan ini 5 penumpang meninggal, dan sempat terjadi kemacetan panjang hingga 2 km akibat kecelakaan di jalur Sidayu-Gresik maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: