Pengguna iPhone Siap-siap, Bakal Hadir 118 Emoji Baru Termasuk Makanan hingga Hewan

Pengguna iPhone Siap-siap, Bakal Hadir 118 Emoji Baru Termasuk Makanan hingga Hewan

Pengguna iPhone Siap-siap, Bakal Hadir 118 Emoji Baru Termasuk Makanan hingga Hewan-@nypost-Twitter X

JAKARTA, DISWAY.ID - Ingin punya cara baru untuk mengekspresikan diri Anda secara bergambar di dalam sebuah chat teks?

Tidak perlu takut, karena khusus pengguna iPhone akan segera dapat meningkatkan kosa kata grafis mereka dengan penambahan 118 emoji baru.

Beberapa di antara emoji baru tersebut yakni termasuk burung phoenix, kepala gemetar, dan empat keluarga netral gender.

Emoji baru ini tersedia sebagai bagian dari versi beta dari IOS 17.4 baru, yang dijadwalkan dirilis pada musim semi ini.

BACA JUGA:Ramai Emoji Semangka Jadi Simbol Dukung Palestina, Apa Artinya?

“Kemungkinan rilis publik final iOS 17.4 akan tersedia bagi pengguna pada bulan Maret atau April 2024,” kata Keith Broni, pemimpin redaksi situs referensi Emojipedia, yang menyetujui penambahan terbaru, dikutip dari Daily Mail .

Dijuluki 15.1, paket ekspansi emoji – versi yang juga akan tersedia di Samsung dan perangkat lain – “diambil dari rekomendasi Unicode pada September 2023,” menurut bos Emojipedia.

Mereka terutama mencakup “enam konsep emoji baru”: Kepala gemetar secara horizontal, kepala gemetar secara vertikal, burung phoenix, jeruk nipis, jamur coklat, dan rantai putus.

Sejalan dengan upaya Apple yang sedang berlangsung – dan memecah belah – untuk menjadikan wacana digital lebih inklusif, ringkasan ini juga menampilkan empat emoji keluarga yang netral gender, yang masing-masing menampilkan mop-top berkelamin dua.

BACA JUGA:Cara Cerdas Pilih Tempat Beli Emas Berkualitas, Selain Persiasan Juga Sebagai Investasi

iOS 17.4 beta juga mengubah emoji keluarga yang ada sehingga tidak memiliki warna yang kontroversial.

“Alih-alih menampilkan emoji orang berwarna-warni secara berdampingan, semua emoji keluarga kini menampilkan kombinasi siluet putih berbeda yang dihamparkan pada ikon kotak abu-abu,” jelas Emojipedia. Emoji hastag sangat putih?


Emoji Baru Khusus Pengguna iPhone---Emojipedia

Yang juga patut disebutkan adalah enam emoji orang baru dengan variasi penentu arah, mulai dari orang yang berjalan menghadap ke kanan hingga orang yang menggunakan kursi roda menghadap ke kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: