Ini Komitmen Prabowo-Gibran di Kesehatan, Bangun Rumah Sakit Hingga Pendidikan Para Dokter

Ini Komitmen Prabowo-Gibran di Kesehatan, Bangun Rumah Sakit Hingga Pendidikan Para Dokter

Prabowo Subianto-Sering menjawab setuju dengan pesaingnya, capres nomor urut 1 dan 3-YouTube

JAKARTA, DISWAY.ID - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungkap komitmennya dalam bidang kesehatan.

Komitmen tersebut terlihat dari pemaparan visi misinya pada debat Pilpres kelima yang dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC), Kawasan GBK, Tanah Abang, Minggu, 4 Februari 2024.

Salah satu komitmennya dalam bidang kesehatan, yakni membangun rumah sakit dan puskesmas modern di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Prabowo Ungkap Program Makan Siang dan Susu Gratis Dapat Tingkatkan Ekonomi Indonesia Hingga 2 Persen

"Di bidang kesehatan, kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota, dan puskesmas moderen di setiap desa di seluruh Indonesia," ujar Prabowo Subianto.

Selain itu, kata Prabowo Subianto, pihaknya juga akan mempercepat dalam mengatasi dalam kekurangan dokter dengan memperbanyak fakultas kedokteran di Indonesia.

Dia menilai bahwa saat ini fakultas kedokteran di Indonesia sendiri sangat minim sekali sehingga dirinya berkomitmen untuk membangun 300 fakultas kedokteran di Indonesia.

"Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter dan itu akan segera kita atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran Indoneska," jelas Prabowo.

"Dari yang sekarang 92, kita akan bangun 300 fakultas kedokteran," sambungnya.

BACA JUGA:Bansos Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan, Anies: Harus Tepat Sasaran

Tidak hanya gencar membangun fakultas kedokteran, Prabowo-Gibran yang dijuluki sebagai pasangan Gemoy ini juga akan memberikan beasiswa dengan mengirimkan 10 ribu anak untuk belajar dibidang kedokteran hingga sains di luar negeri.

"Kita juga akan mengirim 10 ribu anak pinter, dari lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran," kata Prabowo.

"10 ribu lagi untuk belajar sains teknologi dan engenering, matemarika, kimia, biologi dan fisika. Itu kita rebut teknologi, kita rebut sains," lanjutnya.

Diketahui, Prabowo Subianto baru saja menyelesaikan rangkaian debat Pilpres kelima yang diadakan oleh penyelenggara pemilu, komisi pemilihan umum (KPU) RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: