Bansos Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan, Anies: Harus Tepat Sasaran

Bansos Bukan Dibagikan di Pinggir Jalan, Anies: Harus Tepat Sasaran

Anies Baswedan mengatakan bantuan sosial (bansos) seharusnya tidak dibagikan di pinggir jalan, melainkan melalui proses birokrasi.-tangkapan layar youtube@kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan bantuan sosial (bansos) seharusnya tidak dibagikan di pinggir jalan, melainkan melalui proses birokrasi.

"Pemberian bansos ini harus tepat sasaran, artinya diberikan melalui pendataan yang baik, informasi data itu harus akurat dan mekanisme pemberiannya melalui jalur birokrasi," kata Anies dalam debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 4 Februari 2024.

Anies menegaskan jika Bansos bukan dibagikan di pinggir jalan, tapi dibagikan langsung di lokasi menggunakan jalur birokrasi.

BACA JUGA:Hasil Chelsea vs Wolverhampton Skor 2-4: Mauricio Pochettino Jadi Sasaran Ejekan, Matheus Cunha Cetak Trigol Bagi Wolves

BACA JUGA:Hasil Manchester United vs West Ham Skor 3-0: Gol Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund Semakin Gacor di Setan Merah

Anies juga menyinggung bahwa pemberian bansos harus diberikan kepada penerimanya sesuai kebutuhan.

Artinya, kalau dibutuhkan pada bulan ini, baru lah bansos itu diberikan.

"Kalau si penerimanya membutuhkan bulan ini, ya diberikan bulan ini, kalau dibutuhkan 3 bulan lagi ya 3 bulan lagi," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Tidak usah dirapel semuanya dijadikan sesuai kebutuhan itu yang disebut bansos tanpa pamrih," ucap dia.

BACA JUGA:Ganjar: Pemerintah Masa Takut Sama Pentasnya Butet?

BACA JUGA:Ulang Tahun

Anies melanjutkan jika pihaknya berjanji akan membagikan bansos kepada mereka yang miskin hingga masyarakat prasejahtera.

Ia berjanji jika terpilih menjadi presiden, Anies akan mengembangkan program bansos ini menjadi bansos plus.

"Karena itu kami menyusun adalah bansos plus, angkanya ditingkatkan, yang belum masuk masih miskin dimasukkan, dan diberikan bekal pelatihan pendampingan supaya mereka pelan-pelan bisa mandiri hidup sejahtera," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: