IKAWATI ATR/BPN Banten Road Show Bazar Nusantara, UMKM Ikut Serta

IKAWATI ATR/BPN Banten Road Show Bazar Nusantara, UMKM Ikut Serta

Road show Bazar Nusantara digelar Ikatan Isteri Karyawan & Karyawati (Ikawati) ATR Provinsi Banten bersama LADARA di East Gate Bintaro Jaya Xchange Mall.-Rafi Adhi Pratama-

TANGSEL, DISWAY.ID - Road show Bazar Nusantara digelar Ikatan Isteri Karyawan & Karyawati (Ikawati) ATR Provinsi Banten bersama LADARA di East Gate Bintaro Jaya Xchange Mall.

Dalam kegiatan tersebut terdapat bazar yang diisi oleh 16 UMKM binaan IKAWATI ATR/BPN Provinsi Banten yang terdiri dari 4 Kota dan 4 Kabupaten di Provinsi Banten. 

Hadir labgsung Pembina IKAWATI ATR/BPN Nanny Jadi Tjahjanto, Wakil Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN RI Nurlaili Raja Juli Antoni, Ketua Umum IKAWATI Kementerian ATR/BPN Dian Suyus Windayana, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Sudaryanto, Ketua IKAWATI ATR/BPN Provinsi Banten Sartika Sudaryanto, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Ketua TP PKK Tangerang Selatan Hj. Tini Indrayanthi Benyamin Davnie, Ketua Dekranasda Kota Tangerang Selatan Truetami Ajeng Pilar Saga Ichsan, Ketua Panitian Bazar Nusantara sekaligus Kepala Kantor BPN Tangsel, Shinta Purwitasari, Wakil Ketua Panitia sekaligus Direktur LADARA, Herika Leny. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-58, Perdoksi Gelar Kegiatan Edukatif tentang Perubahan Gelar Dokter Spesialis DVE

Wakil Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN RI, Nurlaili Raja Juli Antoni mengatakan dirinya bangga kepada Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan LADARA yang menyelenggarakan Roadshow Bazar Nusantara. 

"Saya ingin memulai sambutan ini yang mewakili bu Menteri, bahwa saya mau buat pengakuan warga Tangerang Selatan, Saya akan membacakan surat dari Bu Nanny yang belum bisa hadir pada acara ini," katanya kepada awak media.

"Saya menyambut gembira dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya  kepada Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten juga Ladara atas terlaksananya kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat kepada semuanya khusunya para pelaku UMKM dalam meningkatkan penjualannya dan mengenalkan produk sehingga dikenal secara luas oleh masyarakat kancah nasional hingga internasional," tambahnya.

Sementara Ketua Panitian Bazar Nusantara yang merupakan Kepala Kantor BPN Tangsel, Shinta Purwitasar menyebut tujuan acara tersebut merupakan sebagai upaya meningkatkan UMKM yang telah dibina IKAWATI ATR/BPN di setiap kota dan kabupaten di Banten.

BACA JUGA:Naik Kelas Bersama Rumah BUMN, BRI Sukses Berdayakan Lebih dari 400 Ribu UMKM

"Iya kegiatan ini bertujuan untuk berupaya dalam meningkatkan para UMKM yang telah dibina di masing-masing IKAWATI ATR/BPN Kota dan Kabupaten di Banten dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonominya," sebutnya.

Diharapkannya, Roadshow Bazar Nusantara itu terus berlanjut dalam meningkatkan pemasaran dan penjualan para pelaku UMKM binaan IKAWATI ATR/BPN Provinsi Banten. 

"Semoga harapannya temen-temen para pelaku UMKM bisa terus meningkatkan penjualannya dan berinovasi lagi dalam membuat produk-produk agar bisa dipasarkan di tingkat nasional maupun internasional," harapnya. 

Sedangkan Direktur LADARA Herika Leny menegaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan bukan hanya di Provinsi Banten namun di Provinsi lainnya juga. 

BACA JUGA:Tiga UKM Bogasari Raih Penghargaan UKM Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: