Rahasia eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eASIAN Cup 2023, 'Harus Main Ngotot!'

Rahasia eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eASIAN Cup 2023, 'Harus Main Ngotot!'

Rahasia eTimnas Indonesia Raih Juara AFC eASIAN Cup 2023, 'Harus Main Ngotot!'-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar membanggakan datang dari eTimnas Indonesia berhasil menyabet gelar juara AFC eAsian Cup 2024. 

Kepastian ini didapat setelah Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie berhasil mengalahkan Jepang pada partai final yang digelar di Virtuocity Arena Doha, Qatar pada Senin 5 Februari 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Edisi Pertama AFC eAsian Cup 2023 Usai Taklukan Jepang 3-2 Lewat Adu Penalti

“Pertandingan lawan Jepang hari ini cukup berat karena mereka bermain menekan sejak babak pertama. Kami sudah memakai semua game play untuk bisa menekan mereka, namun harus diakui penampilan tim Jepang berbeda saat kami menghadapi mereka di fase grup. Alhamdulillah semua bisa terlewati dan kami bisa meraih gelar juara” ujar Elga Cahya.

Hal yang sama diakui juga oleh Faidan yang bertanding penuh di setiap pertandingan eTimnas di AFC eAsian Cup 2023

BACA JUGA:Bantai UEA 12-1, eTimnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal AFC aAsian Cup 2023

Faidan mengaku hari ini kedua tim bermain dengan ngotot dan ketat agar bisa berhasil membawa trofi juara untuk pertama kali. 

"Harus diakui Jepang bermain berbeda hari ini, dan kami sedikit ditekan dengan game play mereka. Tapi kami tetap tenang di sepanjang pertandingan dan mengendalikan diri agar bisa tampil maksimal. Alhamdulillah kami bisa menang dan mencetak sejarah baru di event ini” ungkap Faidan.

“Tidak bisa berkata-kata lagi atas pencapaian ini sekaligus bersyukur bisa membawa piala ini ke Indonesia untuk pertama kali. Semua perjuangan kami lakukan untuk Indonesia dan terimakasih atas dukungan keluarga dan suporter yang terus mendukung kami dari awal hingga akhir” tutup Akbar Paudie.

BACA JUGA:AFC Buka Suara Soal Kartu Merah Selebrasi Pemain Irak, 'Keputusan Wasit Sudah Benar!'

Indonesia pun berhasil meraih trofi sekaligus gelar AFC eAsian Cup 2023 untuk pertama kali dalam sejarah. Ini merupakan pencapaian terbaik di level Asia, apalagi turnamen ini baru pertama kali digelar bersamaan dengan gelaran AFC Asian Cup 2023 di Doha, Qatar. 

Usai meraih gelar juara, skuat eGaruda pun langsung kembali ke tanah air pada Selasa 6 Februari 2024 pagi dan dijadwalkan tiba di Indonesia pada Selasa malam.


Timnas Indonesia Juara Edisi Pertama AFC eAsian Cup 2023 Usai Taklukan Jepang 3-2 Lewat Adu Penalti-pssi-

Jalannya pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: