Masih Ingat 'Wonderkid' MU Jesse Lingard? Kini Malah Main di Liga Korea Selatan

Masih Ingat 'Wonderkid' MU Jesse Lingard? Kini Malah Main di Liga Korea Selatan

Masih Ingat 'Wonderkid' MU Jesse Lingard? Kini Malah Main di Liga Korea Selatan-@sorarefcseoul-Twitter X

JAKARTA, DISWAY.ID - Jesse Lingard kini telah resmi bergabung dengan klub Korea Selatan, FC Seoul dengan kontrak dua tahun.

Lingard menjadi pemain asing dengan profil tertinggi yang pernah dikontrak oleh klub K League.

Mantan gelandang Inggris, Manchester United, dan West Ham berusia 31 tahun ini berstatus bebas transfer sejak meninggalkan Nottingham Forest pada akhir musim lalu.

“Saya selalu menginginkan tantangan berbeda dan menciptakan kenangan baru dalam karier saya, dan saya yakin berada di Korea Selatan adalah tempat yang tepat untuk itu,” kata Lingard dalam video yang dirilis klub.

BACA JUGA:Sempat ke Indonesia, Kini Jesse Lingard Kedapatan Latihan di Markas Inter Miami

FC Seoul, yang bermain di Stadion Piala Dunia Seoul, adalah salah satu klub dengan dukungan terbaik di K League dan telah memenangkan gelar enam kali, tetapi tidak sejak tahun 2016.

Lebih dari 200 penggemar berada di bandara Incheon untuk menyambut Lingard ketika dia mendarat untuk menyelesaikan formalitas medis dan lainnya awal pekan ini.

“Saya telah menerima beberapa tawaran sejak musim panas lalu,” tambah Lingard pada konferensi pers di ibu kota Korea Selatan, pada Kamis 8 Februari 2024.

"Klub lain hanya memberikan penawaran lisan. FC Seoul mengirimkan penawaran tertulis. Petinggi klub menunjukkan kesungguhannya dengan datang ke Manchester untuk memeriksa kondisi fisik saya. Saat itu, saya memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan FC Seoul."

FC Seoul memulai musim K League baru di Gwangju FC pada 2 Maret ketika Lingard dapat melakukan debutnya.

BACA JUGA:Mengaku Rekaman Dipotong, Ini Penjelasan Ahok Soal Ucapanya Sebut Jokowi dan Gibran Tak Bisa Kerja

Profil Singkat Jesse Lingard


Jesse Lingard Berlatih Bersama Inter Miami-@jesselingard-Instagram

Jesse Ellis Lingard (lahir 15 Desember 1992) adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub K League 1 FC Seoul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: