TKN Ngaku Setengah Juta Orang yang Daftar Ikut Kampanye Akbar di GBK

TKN Ngaku Setengah Juta Orang yang Daftar Ikut Kampanye Akbar di GBK

Nusron Wahid selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, jika pihaknya telah tercatat sudah ada 500 ribu orang yang bakal hadir di acara tersebut. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subainto-Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024.

TKN ngaku setengah juta orang yang daftar ikut kampanye akbar di GBK hingga 8 Ferbruari lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nusron Wahid selaku Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, jika pihaknya telah tercatat sudah ada 500 ribu orang yang bakal hadir di acara tersebut. 

BACA JUGA:Sikat Bro! Promo Diskon Imlek Februari 2024: CGV, Matahari, dan Uniqlo

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah Wasit di Sepak Bola Akan Menggunakan 'Kartu Biru', Ini Fungsinya

“Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang," ujar Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

"Tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang, tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nusron mengimbau kepada para pendukung, relawan dan masyarakat yang akan hadir ke GBK agar mematuhi Undang-Undang Pemilu, yakni aturan terkait larangan membawa anak-anak di acara kampanye. 

BACA JUGA:BMKG Ungkap Adanya Gempa Bumi Guncang Kota Kendari Berkekuatan M 3,2

BACA JUGA:Sinergi Relawan Progresif dan Langit Biru dalam Kampanye Hijau dan Pencemaran APK: Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan terutama undang-undang Pemilu. Karena ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ini ada unsur kampanyenya sesuai Undang-Undang Pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak,” kata Nusron. 

Nusron menjelaskan, kampanye akbar Prabowo-Gibran yang bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' ini akan dihadiri puluhan artis dan influencer Tanah Air. 

Nantinya, cawapres Gibran Rakabuming Raka akan memimpin artis dan influencer untuk aksi kebersihan setelah acara. 

“Mohon maaf kalau ada kotoran-kotoran yang tersisa akibat acara itu. Kami berkomitmen akan membangun sukarelawan sebanyak-banyaknya untuk melakukan aksi-aksi sosial rencana nanti dipimpin langsung oleh Mas Gibran," ucap Nusron Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: