Antusias Meningkat, Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Putaran

Antusias Meningkat, Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Putaran

Antusias Meningkat, Kejurnas Balap Motor Mandalika Racing Series 2024 Digelar 5 Putaran-dok MRS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Meski baru setahun digelar dan hanya diadakan tiga putaran, namun antusias pelaku balap motor di Indonesia terhadap Mandalika Racing Series terus meningkat. 

Hal ini tidak terlepas dari upaya penyelenggaraan yang terus dikembangkan dari berbagai sisi untuk membuat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike menjadi sebuah ajang pembinaan dan prestasi bagi pembalap-pembalap Indonesia.

BACA JUGA:Akhirnya Valentino Rossi akan Kunjungi Sirkuit Mandalika, Kapan?

Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS)  2024 akan menjadi pembuka rangkaian kejuaraan balap motor di Indonesia yang siap dilangsungkan pada 2-3 Maret mendatang di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dengan tiga kelas utama Kejurnas yang dipertandingkan yakni, Sport 150, Sport 250, Supersport 600 serta Kelas Pendukung yakni Underbone 150 U-20, Supersport 600 dan Superbike 1000 Community. Mandalika Racing Series 2024 akan menjadi kejuaraan bergengsi dengan beberapa penerapan hal baru.

BACA JUGA:Shinya Nakano Ungkap Arti Grafis Mata di Helmnya dan Baru Tahu Indonesia Punya Sirkuit Mandalika

PRIDE Club sebagai penyelenggara bekerja sama dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada musim 2024 akan menambahkan sesi Superpole di kelas Kejurnas dan Underbone 150 U-20. 

Selain itu ada beberapa regulasi teknik yang telah disepakati dalam Rakornis dan Rakornas IMI untuk membuat jalannya kompetisi semakin ketat namun tetap menjunjung sportivitas.

“Kami dari MGPA akan terus memfasilitasi pembinaan untuk membangun prestasi para pembalap Indonesia agar bisa menapak jenjang balapan lebih tinggi,” ujar Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA.


Preskon Kejurnas Mandalika Racing Series 2024-M. Ichsan-

“Mandalika Racing Series telah menjadi ikon Kejuaraan Nasional yang telah memunculkan para pembalap juara di level yang lebih tinggi seperti ARRC dan Asia Talent Cup,” tambahnya. 

“Dengan akan dilangsungkannyan lima putaran tahun 2024 ini,  diharapkan ajang MRS bisa kembali mendapatkan para pemenang baru untuk meneruskan supremasi balap motor Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA:Rider AHRT Siap Hadapi Final Kejurnas Mandalika Racing Series

Priandhi juga menuturkan, ajang MRS 2024 ini juga bisa dinikmati lewat tayangan Live Streaming yang sudah disiapkan dengan 11-titik baru dengan peralatan yang lebih lengkap dan juga format penayangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: