Sinopsis Komedi Kacau, Serial Terbaru Raditya Dika yang Segera Tayang di Netflix

Sinopsis Komedi Kacau, Serial Terbaru Raditya Dika yang Segera Tayang di Netflix

Raditya Dika-Bakal tampil di serial Komedi Kacau-Netflix

JAKARTA, DISWAY.ID - Raditya Dika ternyata memiliki impian. Dia ingin memiliki klub komedi. 

Hal itu dikupas dalam serial komedi terbaru dari Raditya Dika. 

Komedi Kacau bakal hadir mulai 16 Februari 2024 hanya di Netflix. 

Saat poster dan trailer resminya diluncurkan pada bulan Januari lalu melalui media sosial, Komedi Kacau menerima tanggapan yang sangat antusias dari masyarakat dengan #KomediKacau menjadi trending topic di X pada 11 Januari 2024.

Waktu yang cukup lama berselang sejak terakhir kali Raditya Dika membuat serial komedi (Malam Minggu Miko, 2012), membuat banyak dari penggemar menyerukan sangat menantikan serial komedi terbaru dari Raditya Dika ini. 

BACA JUGA:Buruan Cuma 3 Hari, Ini Sinopsis Film Turning Red yang Tayang di Bioskop

Ide cerita Komedi Kacau berawal dari angan-angan Raditya Dika yang ingin memiliki klub komedi.

Namun karena belum juga menjadi kenyataan, ia memutuskan untuk mewujudkannya ke dalam bentuk lain, yaitu menulis serial tentang seluk beluk, dinamika, dan jatuh bangunnya sebuah klub komedi.

Setelah ide utama terbentuk, Raditya Dika memetakan jalan cerita yang mendetail di mana ia melibatkan rekan komedian, Mo Sidik, yang sekaligus adalah pemilik klub komedi pertama dan satu-satunya di Jakarta, Ketawa Comedy Club.

“Bersama Mo yang punya pengalaman pribadi tentang mengelola sebuah klub komedi, kami melakukan riset dan mengembangkan ide utamanya. Kami memasukkan kejadian-kejadian yang menurut saya bisa lucu dan dramatis, ditulis dari kacamata seorang Raditya Dika. Meskipun cerita Komedi Kacau tidak sepenuhnya berdasarkan kejadian nyata, namun ada unsur-unsur realistis di dalamnya,” jelas Raditya Dika tentang latar belakang ide cerita Komedi Kacau.

Seperti film dan serial karya Raditya Dika lainnya, ia juga memasukkan unsur personal ke dalam serial ini.

Namun, penonton akan mendapatkan Raditya Dika yang berbeda karena kali ini ia mengangkat kehidupan pernikahan, topik yang belum pernah ia angkat sebelumnya ke dalam film ataupun serial.

“Saat proses penulisan, topik yang saya tuangkan ke dalam skenario hadir dari berbagai keresahan pribadi. Salah satu yang dieksplorasi untuk di Komedi Kacau adalah dinamika kehidupan pernikahan dan berbagai tantangannya, tapi tentu dikemas secara komedi,” Radit melanjutkan. 

Selain sebagai sutradara, Raditya Dika pun berperan sebagai aktor utama dalam serial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://netflix-news.atsit.in/id/?p=77601