Prabowo Subianto Ziarah Makam Habib Ali, Kunjungan Ketiga Usai Menang Quick Count

Prabowo Subianto Ziarah Makam Habib Ali, Kunjungan Ketiga Usai Menang Quick Count

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali Kwitang-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mendatangi makam Habib Ali Kwitang di Masjid Al Riyadh di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, pemenang hasil quick count Pemilu 2024 itu tiba di lokasi dengan kawalan yang cukup ketat untuk berziarah ke makam tersebut.

Ia berziarah ditemani dengan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. 

BACA JUGA:Prabowo Ziarah Ke Makam Ayahnya, Disambut Warga Sekitar

Selain itu, juga ada keturunan Habib Ali yang mendampingi, yaitu Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsy.

Setibanya di lokasi, Prabowo Subianto iring-iringan dengan sejumlah mobil pengawalannya dan memunculkan dirinya lewat sunroof mobilnya berjenis Alphard bewarna putih itu.

Selama berdiri di sunroof, dia sempat menyalami sejumlah warga, memberikan hormat, dan sesekali mencium kening bocah kecil yang memanjat ke atas mobilnya.

Kemudian juga banyak warga yang juga menyerukan kalimat 'Prabowo Presiden'.

"Prabowo Presiden," seru warga kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Kurang lebih satu jam berziarah, dia beserta rombongannya sempat melantunkan doa di depan makam Habib Ali. 

BACA JUGA:Update Quick Count: Prabowo-Gibran 59.38%, AMIN 24.16% dan Ganjar-Mahfud 16.46% di Poltracking Indonesia

Dengan menggunakan pakaian khasnya, yaitu kemeja safari lengan pendek dan berkopiah hitam, dia tampak mengangkat kedua tangannya dan berdoa dihadapan makam tersebut selayaknya sedang mendoan Habib Ali.

Usai berziarah, Prabowo Subianto juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsy yang berjarak sekitar ratusan meter dari Masjid Al Riyadh.

"Jadi saya hari ini mendapat kehormatan diterima oleh Habib Ali dan tadi sudah menyekar ke almarhum kakek, nenek dan orang tua, kebetulan kakek beliau sahabat org tua saya dulu, dan orang tuanya juga dari dulu baik sama saya, jadi saya sering ke sini," kata Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: