Bayern Munich Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel, Apakah Penggantinya Jose Mourinho?

Bayern Munich Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel, Apakah Penggantinya Jose Mourinho?

Bayern Munich Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel-tuche13/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bayern Munich resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Thomas Tuchel pada akhir musim ini meski terikat kontrak hingga 2025, kata pernyataan klub.

Bayern kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan 3-0 dari pemimpin liga Bayer Leverkusen dan kini tertinggal delapan poin di belakang mereka di Bundesliga.

Tuchel mengambil alih jabatan pelatih pada Maret 2023 dari Julian Nagelsmann, namun meski memimpin mereka meraih gelar Bundesliga musim lalu di matchday terakhir.

BACA JUGA:FC Bayern Munich Kalah Lagi, Posisi Thomas Tuchel Mulai Terancam?

BACA JUGA:Hasil Bundesiga Jerman: Bayer Leverkusen Cukur Habis Bayern Munich 3-0


Bayern Munich Resmi Berpisah dengan Thomas Tuchel-@FCBayer/x-

Bayern Munich belum menunjukkan performa musim ini yang membuat mereka mendominasi sepak bola Jerman selama satu dekade terakhir.

CEO Bayern Jan-Christian Dreesen mengatakan akan ada arah baru musim depan dengan pelatih baru.

“ Dalam diskusi yang baik dan terbuka, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja kami dengan kesepakatan bersama di musim panas,” kata Dreesen, Rabu 21 Februari 2024.

“ Tujuan kami adalah mengejar arah sepakbola baru dengan pelatih kepala baru untuk musim 2024/2025.”

“ Sampai saat itu tiba, setiap individu di klub secara tegas diminta untuk mencapai hasil maksimal di Liga Champions dan Bundesliga. Saya juga secara eksplisit meminta pertanggungjawaban tim dalam hal ini.”

BACA JUGA:FC Bayern Munich Resmi Datangkan Sacha Boey dari Galatasaray, Segini Nilai Transfernya

BACA JUGA:Augsburg vs Bayern Munich Skor 2-3: Harry Kane Cetak Gol, Die Roten Pepet Bayer Leverkusen di Puncak Liga Jerman

Tuchel, yang pernah menangani Borussia Dortmund dan Paris St Germain, dan juga meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea pada 2021, mengatakan sisa waktunya di Munich akan fokus pada sisa gol di Bundelsiga dan Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: