Intip Agenda J-Rocks Sambut Ramadan, Bakal Rilis Album Religi?

Intip Agenda J-Rocks Sambut Ramadan, Bakal Rilis Album Religi?

J-Rocks-Siap gelar konser setelah 20 tahun berkarya-Hasyim Ashari

J-Rocks merupakan sebuah band Indonesia yang mulai dikenal semenjak memenangkan audisi yang digelar oleh salah satu produk minuman, hingga lahirlah album pertama mereka yang diberi judul Topeng Sahabat.

Sejak itu, karir J-Rocks di industri musik Indonesia semakin melesat dan bahkan penggemarnya telah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Selain karena ciri khas genre musik Japanese pop/rock yang mereka usung, aksi panggung yang band ini hadirkan juga unik dan nyentrik. 

Di awal kemunculannya, J-Rocks identik dengan dandanan Harajuku yang disertai rambut warna-warni dan make up ala band Jepang.

Namun, seiring berjalannya waktu mereka tidak lagi bergaya seperti itu, hanya soal pakaian yang masih suka berinovasi. 

BACA JUGA:Swifties Tak Sabar Nonton Konser Taylor Swift di Singapura, Hotel Full, Tiket Pesawat Nyaris Ludes

Perjalanan Karier

Dikutip dari Fandom, awal 2004, J-Rocks menjuarai festival musik Nescafe Get Started 2004 yang disponsori oleh Nescafe, Trans TV, dan Aquarius Musikindo. Masing-masing personil meraih best vocalist, best guitarist, best bassist, dan best drummer.

Mereka berhasil menjuarai festival tersebut dan berkesempatan membuat album kompilasi Nescafe Get Started yang merupakan awal bentuk kerjasama mereka dengan Aquarius Musikindo.

Mereka akhirnya berhasil meluncurkan album perdana nya yang bertajuk "Topeng Sahabat" dengan label Aquarius pada pertengahan tahun 2005 dan mengisi dua lagu di album OST Dealova yaitu "Serba Salah" dan "Into The Silent".

BACA JUGA:Daftar Harga dan Cara Beli Tiket Konser Avenged Sevenfold di Jakarta, Buruan Nabung!

Band ini semakin dikenal sejak munculnya album kedua Spirit, J-Rocks memainkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock 'n Roll (Juwita Hati), Waltz / Victorian (Tersesal), Symphonic Metal (Aku Harus Bisa), blues, klasik ;;(classic), dan lain sebagainya.

Pada lagu berjudul "Kau Curi Lagi" mereka berkolaborasi gitaris wanita, Prisa Rianzi dan pada lagu "Juwita Hati" mereka membuat video klip di Jepang yang digarap oleh Hedy Suryawan.

Shalvynne Chang, Sato & Boppy berperan sebagai fans yang mengejar idolanya sampai ke Jepang . Tidak tanggung-tanggung, beberapa kawasan di Jepang termasuk Shibuya & Harajuku dijadikan lokasi syuting Video Clip. Konsep yang menarik membuat Video Klip ini populer di Indonesia.

(Hasyim Ashari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: