Jelang Ramadan, Jokowi Minta Menterinya Jaga Stabilitas Harga Pangan

Jelang Ramadan, Jokowi Minta Menterinya Jaga Stabilitas Harga Pangan

Presiden Jokowi-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Jokowi meminta kepada menterinya untuk menjaga stabilitas harga dan stok pangan menjelang Ramadan pada Maret mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam rapat kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Dengar! Ini Solusi dari Cak Imin Atasi Harga Pangan yang Tengah Melonjak Naik, Food Estate Disebut Sudah Gagal

"Maret kita akan memasuki Ramadan dan pada April, kita akan merayakan Idulfitri. Saya minta seluruh kementerian dan lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. ," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta jajaran terkait agar mempercepat penyaluran seluruh paket jaringan perlindungan sosial kepada masyarakat penerima.

BACA JUGA:Jelang Lebaran 2023, Harga Pangan Mulai Melonjak, Daging Sapi hingga Cabai Rawit Kompak Naik, Cek Disini

"Saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan, terutama bahan pokok dan juga percepatan pembagian seluruh paket perlindungan sosial dan jaringan perlindungan sosial (jarlinsos)," kata dia.

Tak hanya persiapan untuk bulan Ramadan, Jokowi juga memerintahkan kementerian terkait untuk mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi saat mudik Lebaran 2024.

BACA JUGA:Krisis Pangan Melanda, Ini Daftar Daerah dengan Harga Pangan Tertinggi di Indonesia

“Cek betul kesiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik oleh masyarakat."

"Saya kira itu setiap tahun kita selalu persiapkan, karena ini adalah event tahunan,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: