Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Pertalite di Deli Serdang, Begini Komentar Pertamina

Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Pertalite di Deli Serdang, Begini Komentar Pertamina

Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Pertalite di Deli Serdang, Begini komentar Pertamina-Illustrasi/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertamina angkat bicara terkait video viral puluhan kendaraan motor mogok usai isi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU 14.203.180, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 26 Februari 2024.

Video puluhan kendaraan motor mogok usai isi Bahan Bakar Minyak diunggah akun  Instagram @mediagramindo, tampak puluhan sepeda motor warga berjejer mogok di sekitar SPBU.

Menanggapi hal itu, Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Susanto August Satria, mengakui telah terjadi human error atau kesalahan manusia yang melibatkan petugas bongkar SPBU saat penerimaan produk BBM dari mobil tangki BBM.

BACA JUGA:Ini Motif 4 Tersangka Penganiayaan Santri Ponpes Al Hanifiyyah Kediri Hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pesan Terakhir Bintang Santri Ponpes Al Hanifiyyah Kediri Sebelum Meninggal, Ketakutan Minta Dijemput!

Satria menjelaskan, petugas bongkar BBM mengarahkan mobil tangki untuk produk pertalite ke tangki pendam yang bukan peruntukkannya. 

Sehingga tangki pendam jenis pertalite terisi bukan oleh produk seharusnya.

" Dengan adanya kejadian ini, SPBU telah menghentikan penjualan BBM ke konsumen," kata Susanto August Satria dalam keterangan tertulis yang diterima Disway.id Selasa 27 Februari 2024.

Selanjutnya, pertamina memastikan akan memberikan sanksi kepada SPBU terkait kesalahan menyuplai ke tangki pendam produk BBM, hingga konsumen membeli BBM yang terkontaminasi atau produk yang tidak seharusnya.

" Pertamina telah mengintsruksikan SPBU untuk bertanggungjawab kepada kendaraan yang terdampak, konsumen yang terdampak silakan menghubungi atau melapor ke SPBU tersebut untuk  ditangani lebih lanjut," tutupnya.

BACA JUGA:Lagi! Santri Ponpes Al Hanifiyyah Kediri Meninggal Tak Wajar, Keluarga: Kami Curiga Dianiaya

BACA JUGA:Wanita Tewas dengan 11 Sayatan di Kos-kosan Jogja, Polisi Ungkap Identitas

Sebelumnya  akun Instagram @mediagramindo memperlihatkan video tampak puluhan sepeda motor warga berjejer mogok di sekitar SPBU. 

Dalam video tersebut para pengendara motor tampak kesal lantaran bartu mengisi bensi malah kendaraanya mogok tidak mau jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: