Pertamina Lubricants Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA melalui Pengelolaan Gudang Pelumas

Pertamina Lubricants Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA melalui Pengelolaan Gudang Pelumas

(Kiri - Kanan) Donni Irawan - Direktur Utama Elnusa Petrofin; Werry Prayogi - Direktur Utama Pertamina Lubricants; Rizky Mahesa - Direktur Utama Patra Logistik-pertamina-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas yaitu PT Pertamina Lubricants (PTPL), memperkuat sinergi ONE Pertamina melalui kerjasama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua). 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan di Depot Supply Point (DSP) Plumpang, Jakarta Utara, Senin 26 Februari 2024.

BACA JUGA:Puluhan Motor Mogok Usai Isi BBM Pertalite di Deli Serdang, Begini Komentar Pertamina

Sinergi BUMN melalui ONE PERTAMINA menjadi bentuk komitmen dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas rantai pasok, serta memperkuat ketahanan energi nasional.

“ONE PERTAMINA merupakan wujud optimalisasi resources dan kapabilitas BUMN untuk mencapai tujuan bersama, ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PTPL melalui keterangan resmi yang diterima Disway.id pada Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:Eks Anggota TKN Prabowo-Gibran Prabu Revolusi Diangkat Jadi Komisaris Kilang Pertamina Internasional

“Demi terwujudnya peningkatan efisiensi biaya logistik, memperkuat daya saing di pasar domestik dan internasional, serta mendukung ketahanan energi nasional, Pertamina Lubricants menginisiasi kerjasama ini melalui pengelolaan gudang pelumas yang profesional,” jelasnya.

Direktur Utama Patra Logistik, Rizky Mahesa menambahkan, kerjasama ini merupakan kelanjutan dari inisiatif yang telah terjalin sejak tahun 2018 dalam pengelolaan warehouse. 

BACA JUGA:Dewan Komisaris Baru Pertamina Patra Niaga Ada Istri Komandan TKN Fanta Prabowo

"Melalui kolaborasi lintas BUMN ini, kami optimis Patra Logistik dan PTPL dapat menjadi pemain utama di industri logistik nasional dan bersaing di kancah internasional, serta berkontribusi pada pencapaian target-target strategis Pertamina," ungkapnya.

Penandatanganan PKS ini disaksikan oleh jajaran manajemen PTPL, Patra Logistik, dan Elnusa Petrofin. 

Donni Irawan selaku Direktur Utama Elnusa Petrofin mengatakan Elnusa Petrofin siap mendukung PTPL dalam pengelolaan pergudangan pelumas dengan mengoptimalkan infrastruktur dan jaringan yang kami miliki di Wilayah Sulampua serta bersinergi dengan PT Patra Logistik untuk mendukung operational excellence Pertamina Lubricants.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamax Cs Mau Naik Lagi 1 Maret 2024? Pertamina Bilang Begini

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis miniatur gudang dan armada kepada Patra Logistik dan Elnusa Petrofin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: