Fitur Garansi Bebas Pengembalian Shopee Bikin UMKM Untung Atau Rugi? Ini Kata Pemerhati
Fitur garansi bebas pengembalian Shopee bikin UMKM untung atau rugi? Ini kata pemerhati-Dok. Shopee-Dok. Shopee
JAKARTA, DISWAY.ID - Sistem ‘retur’ produk sudah menjadi hal yang lazim dalam transaksi jual-beli offline maupun online.
Seiring berkembangnya industri perdagangan online, khususnya via e-commerce, ketentuan pengembalian barang pun terus mengalami inovasi.
Platform e-commerce Shopee misalnya, menyediakan sistem retur yang komprehensif untuk memberikan pengalaman positif bagi penjual dan pembeli.
Seperti baru-baru ini, Shopee merilis program Garansi Bebas Pengembalian.
Program ini memungkinkan Pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran.
BACA JUGA:Shopee Super Awards 2023 Berikan Apresiasi Bagi 33 Brand, Seller, UMKM, Partner, hingga Creator
Kemudahan proses pengembalian barang bagi Pembeli di Shopee ini menuai perbincangan di kalangan para pengguna e-commerce.
Mereka mengemukakan berbagai komentar di linimasa media sosial.
Akun @LovelyPXXXX di platform X (Twitter) menanyakan tentang kehadiran program ini, “Produk kalian ada label “bebas pengembalian” ga?”
“Semoga kebijakan Shopee bebas pengembalian karena berubah pikiran tu ga disalahgunakan,” ujar akun @manikaXXXX di X.
Menanggapi isu yang sedang beredar terkait program Garansi Bebas Pengembalian Shopee ini, seorang wirausahawan sekaligus konten kreator yang suka membagikan info seputar bisnis dan marketing, Tommy Teja membedah secara detail syarat dan ketentuan yang berlaku di program tersebut.
BACA JUGA:Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada, Mana E-Commerce Pilihan Brand Lokal dan UMKM?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: