Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Australia Hari Ini, Bahas Isu Energi hingga Palestina

Jokowi Hadiri KTT ASEAN-Australia Hari Ini, Bahas Isu Energi hingga Palestina

Presiden Jokowi tunjuk KH. Maruf Amin sebagai Plt Presiden-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam pertemuan KTT ASEAN-Australia di Melbourne pada 4-6 Maret 2024.

"Hari ini saya dan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin, 4 Maret 2024.

Jokowi mengatakan KTT ini diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun kemitraan Asia dan Australia.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ungkap Cara Indonesia Jadi Negara Maju

"Tema yang diangkat adalah 'a partnership for the future'. Membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan kedepannya guna mewujudkan kawasan indo pasifik yang damai, stabil dan makmur," ungkap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dalam forum tersebut ia akan mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk kedalam isu Palestina.

"Selain menghadiri KTT ASEAN-Australia, saya juga berencana untuk melakukan pertemuan bilateral dengan perdana menteri Australia, Selandia Baru, dan Kamboja," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: