Ikuti Cara Mudah Jaga Tubuh Tetap Sehat ala Menkes Budi

Ikuti Cara Mudah Jaga Tubuh Tetap Sehat ala Menkes Budi

Menkes Budi Gunadi Sadikin-Punya tips jitu jaga kesehatan-Kemenkes

Budi menutup sambutannya dengan menyampaikan, kesehatan sangat penting sehingga semua orang harus tetap sehat dengan menjaga kesehatan dan tidak sakit.

Ia menambahkan, upaya membangun Indonesia Sehat tidak bisa eksklusif dan hanya mengandalkan pemerintah, tetapi dilakukan semua pihak dan secara bersama-sama. 

Selain itu, Budi menambahkan, upaya membangun Indonesia Sehat juga tidak bisa hanya menggunakan pendekatan program, tetapi mengutamakan pendekatan ke masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2024, PAPDI Minta Kemenkes Anjurkan Masyarakat Vaksin Booster Covid-19

Ia menambahkan, bangsa Indonesia memiliki modal sosial yang luar biasa untuk bersama-sama menyelesaikan masalah kesehatan demi Indonesia Emas 2045.

Setelah memberikan sambutan, Menteri Budi melakukan kunjungan ke klinik utama cuci darah milik YLI dan berbincang-bincang dengan pasien yang sedang melakukan cuci darah di klinik YLI.

Jaga Kesehatan dengan CERDIK

Hidup sehat bebas penyakit jantung, pembuluh darah (kardiovaskuler), dan penyakit lainnya bisa Anda dapatkan bila Anda menerapkan gaya hidup sehat ala CERDIK. 

Apa Itu CERDIK?

CERDIK merupakan perilaku hidup sehat yang mampu menjauhkan Anda dari berbagai penyakit tidak menular (PTM) seperti penyakit pembuluh darah, jantung, hingga masalah ginjal.

Apa saja perilaku yang termasuk CERDIK?

BACA JUGA:Indonesia Emas 2045, Menkes: Harus Tetap Sehat Bukan Obati Orang Sakit

Cek Kesehatan Secara Berkala

Banyak masyarakat Indonesia yang masih mengabaikan cek kesehatan secara berkala.

Padahal langkah ini bisa membantu masyarakat mendeteksi penyakit-penyakit dalam sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: