Kurma Jadi Barang yang Banyak Diburu Saat Ramadhan, Penjualan Meningkat Drastis

Kurma Jadi Barang yang Banyak Diburu Saat Ramadhan, Penjualan Meningkat Drastis

Kurma Jadi Barang yang Banyak Diburu Saat Ramadhan, Penjualan Meningkat Drastis -disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, masyarakat dengan antusias mulai memburu kurma untuk menjadi hidangan saat berbuka puasa.

Menurut pantauan disway group pada Selasa 12 Maret 2024, tampak pengunjung mulai memenuhi Lulu Hypermarket yang bertempat di mall The Park Sawangan Depok, untuk memburu buah kurma serta berbagai makanan lainnya.

Menurut Surya (34), salah satu kasir di Lulu Hypermarket, penjualan kurma melonjak pesat di hari pertama bulan Ramadhan ini dibandingkan dengan hari-hari biasa.

BACA JUGA:Polisi Lidik Pencurian Bermodus Pura-pura Lumpuh

BACA JUGA:Surga Takjil di Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jadi Penantian Setiap Tahun

“ Alhamdulilah rame mbak, banyak dateng buat beli kurma,” Ujar Surya.

Surya menambahkan, kurma sudah ramai diburu sejak memasuki pertengahan bulan Februari lalu, dan mencapai puncaknya memasuki bulan suci Ramadhan ini.

Lengkapnya berbagai jenis kurma yang dijual di juga menjadi salah satu faktor mengapa Lulu Hypermarket ramai dikunjungi pembeli. Diketahui, pelanggan bisa memilih kurma dari berbagai merk terkemuka, atau membeli secara kiloan.

Sementara itu menurut Yunita (52), salah satu pembeli yang datang untuk membeli kurma, jenis kurma yang paling banyak diburu adalah jenis kurma Tunisia.

BACA JUGA:Sejarah Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta Barat, Kebanggaan Warga Betawi!

BACA JUGA:Masjid Agung Al-Azhar Siapkan Beragam Kegiatan Spesial Selama Ramadhan 2024, Sediakan 700 Boks Makanan Buka Puasa

“ Kurma Deglet Noor biasanya yang paling populer, kebanyakan karena dagingnya tebel dan kualitasnya bagus. Kurma Medjool juga banyak yang beli karena kualitasnya,” Ujar Yunita.

Penjualan kurma sendiri di Lulu Hypermarket menjadi penjualan favorit yang paling banyak dicari pembeli setelah beras.

Di Lulu Hypermarket, tersedia juga rempah-rempah khas Timur Tengah, seperti beras bumbu nasi kebuli serta kacang arab serta tidak ketinggalan beras basmani yang di jual Rp.3.990 per 100 gramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: