Indonesia Targetkan Transaksi Rp35,7 Miliar dalam EXPO ANTAD 2024 Meksiko

Indonesia Targetkan Transaksi Rp35,7 Miliar dalam EXPO ANTAD 2024 Meksiko

Indonesia Targetkan Transaksi Rp 35,7 Miliar dalam EXPO ANTAD 2024 Meksiko-Dok.Kemendag-

JAKARTA, DISWAY.ID - Indonesia berpartisipasi dalam Expo Asociación Nacional de Tiendas de Autoservicio Departamentales (ANTAD) yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko pada 12—14 Maret 2024. 

Pada pameran terbesar produk makanan dan minuman tersebut, Indonesia menargetkan dapat meraup transaksi sebesar USD 2,3 juta atau setara Rp35,7 miliar.

Paviliun Indonesia pada pameran ANTAD 2024 secara resmi dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Meksiko, Cheppy Triprakoso Wartono didampingi Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Mexico City Sunny Adrian. 

BACA JUGA:Wellbeing Chair OSIM Puncak Inovasi Pada Teknologi Kursi Pijat

BACA JUGA:BRI Optimistis Bisnis Remitansi Mampu Tumbuh Hingga 25% selama Ramadan dan Lebaran 2024

Cheppy menyampaikan bahwa partisipasi pada ANTAD merupakan salah satu upaya strategis dari pemerintah Indonesia, untuk terus mendorong penetrasi produk makanan dan minuman Indonesia di Meksiko.

“ Partisipasi Indonesia dalam Expo ANTAD perlu dilakukan secara konsisten untuk menjaga momentum penetrasi produk mamin Indonesia yang semakin merambah pasar Meksiko,” kata Cheppy.

Cheppy menambahkan, kesempatan ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta dalam mempromosikan produk mamin Indonesia dengan cita rasa khas dan kualitas tinggi.

Pameran ini diikuti lebih dari 1.264 peserta dari berbagai negara, serta dihadiri lebih dari 47 ribu pengunjung dari Meksiko, Amerika Serikat, dan 65 negara lainnya. 

BACA JUGA:Promo Ramadan Blibli dengan Produk Serba 5Ribu! Mulai dari Busana Muslim Hingga Makanan

BACA JUGA:Moratelindo Soft Launching MoNICA Sumatera Utara di Medan

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia mengusung produk dari sejumlah eksportir Indonesia yakni Mayora, Sido Muncul, Indofood, Adara Aspira, Kokola, dan Indonesian Coffee and Tea. 

Adapun produk yang ditampilkan antara lain aneka biskuit dan makanan ringan, mi instan, minuman herbal dan kesehatan tradisional, serta teh dan kopi spesialti Indonesia.

Selama ANTAD 2024, Paviliun Indonesia telah memfasilitasi 14 kegiatan penjajakan kerja sama bisnis (business matchmaking) antara para peserta Indonesia dengan para distributor dan jaringan peritel besar di Meksiko seperti supermarket Soriana, Liverpool, Super Kompras, dan Anforama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: