UI Naik Peringkat Dunia Versi THE WUR 2024, Unggul di Bidang Kesehatan

UI Naik Peringkat Dunia Versi THE WUR 2024, Unggul di Bidang Kesehatan

Kampus UI-Peringkat dunia naik versi THE WUR 2024-UI

Times Higher Education World University Rankings 2024 mencakup 1.906 universitas di 108 negara dan wilayah.

Pemeringkatan tahun ini menganalisis lebih dari 134 juta kutipan di 16,5 juta publikasi penelitian dan mencakup tanggapan survei dari 68,402 peneliti di seluruh dunia. Secara keseluruhan, kami mengumpulkan 411.789 titik data dari lebih dari 2.673 institusi yang mengirimkan data.

Dipercaya di seluruh dunia oleh pelajar, guru, pemerintah, dan pakar industri, tabel liga tahun 2024 mengungkapkan bagaimana lanskap pendidikan tinggi global.

Universitas Oxford menduduki peringkat teratas selama delapan tahun berturut-turut, namun universitas lain yang berada di lima besar mengalami perubahan peringkat.

Universitas Stanford naik ke peringkat kedua, mendorong Universitas Harvard turun ke peringkat keempat

Massachusetts Institute of Technology (MIT) naik dua peringkat ke peringkat ketiga tahun ini. University of Cambridge merosot ke posisi kelima, setelah tahun lalu berada di posisi ketiga bersama-sama.

BACA JUGA:Daftar 10 PTN Terbaik di Indonesia Menurut 5 Lembaga Internasional, Kampus UI Mendominasi

Pendaftar baru tertinggi adalah Catholic University of the Sacred Heart di Italia, dengan peringkat 301-350. Namun, mayoritas institusi yang mengikuti pemeringkatan ini untuk pertama kalinya tahun ini berada di Asia

Amerika Serikat adalah negara yang paling banyak terwakili secara keseluruhan, dengan 169 institusi, dan juga negara yang paling banyak terwakili dalam 200 negara teratas (56).

Dengan 91 institusi, India kini menjadi negara keempat yang paling banyak terwakili, melampaui Tiongkok (86).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fkui