Massa Demo Tandingan di Depan KPU Berdatangan, Berpakaian Pelajar dan Mahasiswa

Massa Demo Tandingan di Depan KPU Berdatangan, Berpakaian Pelajar dan Mahasiswa

Massa dari sejumlah pelajar dan mahasiswa turut mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 18 Maret 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Massa yang sebagian besar mengenakan seragam pelajar dan mahasiswa mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 18 Maret 2024.

Berdasarkan pantauan Disway, mereka tiba di lokasi pada pukul 16.40 WIB. Massa tandingan demo itu menyatakan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemerintahan Jokowi.

"KPU telah memberikan yang terbaik di Pemilu 2024, setuju?," ujar orator.

Adapun tema aksi demo massa berpakaian sekolah itu yaitu 'Berdarah: Berdoa dalam hati'. Aksi tersebut diawali dengan ceramah.

Diketahui, Polisi mengamankan aksi penyampaian pendapat alias demo di beberapa titik pada hari ini 18 Maret.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pengamanan demo dilakukan di Gedung DPR RI, Bawaslu dan KPU.

Diungkapkannya, ribuan personel disiapkan pihaknya dalam pengamanan hari ini.

"Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di depan gedung DPR/MPR RI kami melibatkan personil gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Instansi lainnya," katanya kepada awak media, Senin 18 Maret 2024.

"Di DPR/MPR RI melibatkan 1.087 personel, di BAWASLU melibatkan 507 personel dan KPU RI melibatkan 770 personel," lanjutnya.

Pengalihan dan rekayasa lalu lintas disebut bersifat situasional di tiga titik demo itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: