Ternyata Masih Ada 8 RT di Jakarta Barat yang Terendam Banjir, Cek Info dari BPBD DKI

Ternyata Masih Ada 8 RT di Jakarta Barat yang Terendam Banjir, Cek Info dari BPBD DKI

Update Info Banjir di Wilayah Jakarta Barat Hari Ini-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID - BPBD DKI Jakarta mencatat bahwa terdapat delapan RT di wilayah Jakarta Barat yang masih terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji, menyampaikan bahwa data mengenai wilayah yang masih tergenang tersebut telah dikumpulkan pada Sabtu 23 Maret 2024 pukul 11.00 WIB.

"BPBD mencatat bahwa genangan air dari Jumat kemarin pagi hingga Sabtu siang pukul 11.00 WIB mengalami penurunan dari sembilan RT menjadi delapan RT, atau sekitar 0.026% dari total 30.772 RT yang berada di wilayah DKI Jakarta,' ujar Isnawa Adji.

Dampak dari genangan air yang masih merendam pemukiman warga di Jakarta Barat menyebabkan setidaknya 993 jiwa harus mengungsi.

BACA JUGA:Kemenhub Larang Pemudik Bawa Motor Listrik Masuk Kapal Laut

BACA JUGA:Prabowo Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Berapa Kursi yang Mau Disediakan?

Tempat-tempat pengungsian tersebar di beberapa lokasi, antara lain di RPTRA Alur Kemuning, Rusun Lokbin, Musholla Al-Hidayah, SDN 11 PAGI RA 04, Musholla Al-Mukhlisin, SDN 02 Pagi, RPRTA Alur Anggrek, Masjid As-Saudiyah, dan Balai Warga RT 02/03.

"Di Kelurahan Tegal Alur, masih terdapat 294 KK atau sekitar 993 jiwa yang mengungsi," tambah Isnawa Adji.

BPBD DKI Jakarta telah menempatkan personel untuk memantau kondisi genangan di setiap wilayah dan berkoordinasi dengan Dinas SDA, Dinas Bina Marga, serta Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan sistem drainase beroperasi dengan baik.

"Kami berharap genangan ini dapat surut secepat mungkin," tegasnya.

BACA JUGA:Kate Middleton Sebut William Selalu Setia di Sisinya saat Pengobatan Kanker, Isu Selingkuh Terbantahkan

BPBD DKI Jakarta menjalankan tugas dengan bergerak cepat melakukan penyedotan air demi meminimalisir banjir di beberapa wilayah Jakarta pada Jumat pagi, 22 Maret 2024.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengonfirmasi proses penyedotan air banjir dibantu oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan beberapa petugas dari dinas lainnya.

Kondisi genangan air banjir juga dipantau oleh tim BPBD DKI Jakarta yang berjaga di setiap wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: